Perkembangan Dan Situasi Daerah Dapat Diketahui Melalui Komsos Ini Penjelasanya

Suaralira.com, Rengat - Monitor perkembangan  wilayah binaanya Desa Sei Guntung Hilir guna untuk mengetahui perkembangan informasi  dan perkbangan informasi serta situasi keamanan.

Guna untuk tingkatkan kinerja sebagai Babinsa Koramil 01/Rengat Koptu Chandra  Sinaga Babinsa desa Sei Guntung Hilir menyambangi laksanakan komsos Jum'at  (16-8-2024 )

"Karna merupakan sarana yang tepat untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat agar semakin kuat.

"Selain itu, dapat melaksanakan dan mengedepankan silaturahmi maka secara otomatis akan tercipta lah keakraban antara Babinsa dan warga nya sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa " Ucapnya.

Selanjutnya juga dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya" dan untuk membangun dengan bersama  sama desa binaanya.

Ditambahkan oleh Babinsa dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

"Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan apa yang terjadi di wilayah binaan tentunya.

Diharapkan kepada warga  agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa,supaya terciptanya desa yang aman, nyaman, tentram dan tertip serta kondusif.

Sementara Danramil 01/RGT Kapt inf. Hamdeni Boy Sitepu juga menambahkan, bahwa pembinaan komsos dan silaturahmi tersebut memang harus selalu di aplikasikan  di lapangan karena itu bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik di Koramil maupun di kodim."ucapnya(Pr4as.sl)