Pelaksana PPDB SMPN 40 siap bantu orangtua Calon siswa dalam hal mendaftar secara online dan Penanggung Jawab PPDB 2024-2025 Indrawati, MPd juga Kepala Sekolah SMPN 40 Pekanbaru

PPDB Online SMP Negeri 40 Pekanbaru,Orangtua Calon Siswa Siap Dibantu

Suaralira.com, Pekanbaru — Ketua Pelaksana PPDB SMP Negeri 40 Wirdanova,SPd dimana sekolah beralamat di Jl.Ketitiran KM.3 Kec.Bina Widya Kota Pekanbaru. Jabatan Wirdanova di SMPN 40 juga sebagai Wakil Kurikulum.

Mengenai hal PPDB bukan di Tahun Ajaran 2024-2025 ini saja dijabatnya tetapi sudah beberapa tahun sebelumnya ya cukup banyak pelajaran didapat, "ujarnya kepada suaralira.com dalam Pelaksanaam PPDB ini.

Tahun ini Wirdanova dipercaya kembali oleh Kepala sekolah SMP Negeri 40 Indrawati MPd.Wirdanova, "Menuturkan kepada awak media suaralira.com Jum'at 19/6/24 Dimana PPDB telah berjalan tiga hari dan Sabtu 20/6/ hari terakhir penerimaan calon siswa baru sesuai jadwal ditentukan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Semoga hari terakhir PPDB SMPN 40 dapat berjalan aman dan sukses tanpa ada hambatan baik juga sinyal nantinya karena pelaksanaan berjalan secara online dibantu OP, TU dan Staff.

Sebagai laporan di hari kedua Kamis 18/6 kuota calon siswa yang sudah mendaftar dengan Jalur Zonasi 270 orang, Jalur Afirmasi 18 orang, Jalur Perpindahan Orangtua 5 orang, Jalur Prestasi Akademik 13 orang dan Prestasi Non Akademik 4 orang Total 310 orang.

Wirda menuturkan PPDB berjalan baik, lancar dan aman karena Pelaksana bekerja sesuai SOP dan Juknis yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru.

Kendalanya tiap tahun dari orangtua yang tidak siap dengan persyaratan KK dan Akte dimana orangtua selalu lalai masih ada tidak punya KK pada hal orangtua tau bahwa Persyaratan harus ada guna juga menentukan untuk pedoman titik koordinat lokasi tempat tinggalnya, "ujar Ketua dengan OP dan TU serta anggota Pelaksana PPDB Tahun Ajaran 2024-2025.

Selaku Penanggung Jawab PPDB SMPN 40 Indrawati M.Pd telah membentuk Pelaksana PPDB dengan Ketua Wirdanova S.Pd dibantu OP, TU serta Staff agar pelaksanaan PPDB SMPN 40 bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses karena Pendaftarannya dilaksanakan secara Online.

Hal Pelaksanaan PPDB, "Indrawati menyampaikan bahwa masih ada orangtua calon siswa datang ke sekolah karena ketidak tauan dalam cara menginput untuk mendaftarkan anaknya karena Pendaftaran dilaksanakan menggunakan aplikasi secara Online. 

Pelaksana PPDB siap untuk membantu agar calon siswa bisa mendaftar dan diterima, "Indrawati mewanti wanti agar Pelaksanaan PPDB tetap bekerja sesuai Regulasi aturan yang ada serta juknis yang berlaku maka ikuti regulasi itu, "tutupnya.

(Jheff/R/sl)