Virus PMK Terbilang Sangat Ganas Untuk Itu Babinsa Terus Cek Dan Menghimbau.

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/ Rengat selalu aktif dalam penanganan tentang  PMK(Penyakit Mulut dan Kuku) yang marak sering terjadi pada hewan ternak berkaki empat.
 
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pada Babinsa Kopda SY.E Hasibuan yang mendatangi kandang sapi milik Warga yang terjun langsung melihat perkembangan di salah satu kandang ternak sapi milik warga di Desa binaan.
 
Sebagai Babinsa Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu terus lakukan upaya pengecekan terhadap hewan peliharaan Sapi milik warga di Desa wilayah binaan serta untuk mengetahui kondisi Sapi warga sehat tidak terjangkit virus PMK yang berakibat patal
 
Sebagai Babinsa Ramil 01/Rengat  dalam penanganan PMK pada hewan-hewan peliharaan milik warga di wilayah, bersama Pemerintah dari tim kesehatan hewani selalu aktif dalam pendampingan setiap pengecekan kesehatan hewan-hewan peliharaan khusus nya hewan berkaki empat. 
 
Untuk cepat segera menindak lanjuti agar dalam penangan Penyakit Mulut dan Kuku yang dapat menyerang secara tiba-tiba kepada hewan-hewan peliharaan milik masyarakat yang menjadi usahanya .
 
Wabah virus akut itu peternak harus mengetahuinya dan mewaspadai hewan peliharaan nya apabila ada tanda-tanda hewan nya terjangkit virus PMK itu"pesan Babinsa. 
 
Penyakit PMK tergolong penyakit bisa dikatakan ganas yang cepat menyerang pada hewan berkuku atau hewan berkaki empat, untuk itu peternak harus perhatikan kesehatan dan kandang yang selalu bersih dan pemerian asupan vitamin pada ternak"pesan Babinsa(Pr4as.sl)