PW Al Washliyah SU Gelar LKI Tahun 2024 Terhadap Ratusan IPA di Kota Tebingtinggi

Suaralira.com, Tebingtinggi -- Pengurus Wilayah  Al Washliyah Sumatera Utara,menggelar Latihan Kader Instruktur (LKI) Tahun 2024  terhadap ratusan Ikatan Pelajar Al Washliyah Sumatra Utara,pada hari Senin (1/7/2024) bertempat di Aula lantai dua  Perguruan Al Washliyah jalan 13 Desember Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.
 
Latihan kader instruktur yang  berlangsung selama 7 hari,dimulai hari Senin sampai hari Minggu mendatang dengan  mengusung tema " Penguatan Peran Instruktur IPA Sebagai Kader Yang Berdedikasi dan Loyalitas Dalam Mendorong Kemajuan Bangsa dan Al Washliyah"yang dibuka oleh Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara H Azmi Juli Sitorus dan turut dihadiri Plt Sekdako Tebingtinggi Kamlan Mursyid SH. MM,Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH MH yang juga merupakan penasehat Al Washliyah Kota Tebingtinggi,Kemenag yang diwakili Kaharuddin Noor,Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya  Tampubolon S.IK, Ketua PD Al Washliyah Kota Tebingtinggi Ustad Gazali Saragih serta pengurus Al Washliyah Sumatra Utara lainnya dan para  guru serta peserta latihan kader instruktur se Sumatra Utara.
 
Menurut Jihan selaku ketua panitia acara mengatakan  bahwa kota Tebingtinggi dipilih menjadi tempat acara Latihan Kader Instruktur untuk yang pertama sekali karna memiliki sejarah Al Washliyah.
 
"Semoga LKI di kota Tebingtinggi ini menjadi momentum membangkitkan kembali semangat bagi IPA,karna IPA bukan hanya di kota Tebingtinggi saja tetapi keberadaannya ada di Sumatra Utara karna Al Washliyah ini sudah berkorban dan berjuang sebelum negara ini merdeka," jelas ketua panitia.
 
 Ketua PW IPA Sumatra Utara Mhd Amril Harahap,pada sambutannya mengucapkan trimakasih kepada Pemko Tebingtinggi atas apresiasi penyelenggaraan LKI ini,menurut Amril Harahap bahwa Kota Tebingtinggi dipilih menjadi tempat LKI karna kota ini memiliki sejarah bagi Al Washliyah.
"Keluarga saya juga pernah tinggal di kota Tebingtinggi ini   dan di Kota Tebingtinggi ini juga pernah dilaksanakan latihan kader instruktur dengan pesertanya seribu orang,itulah sebab nya kita menunjuk kota Tebingtinggi sebagai tuan rumah LKI tahun 2024 ini," tegasnya.
 
Ketua PW IPA Sumatra Utara selanjutnya meng harapkan agar para Ikatan Pelajar Al Washliyah yang mengikuti latihan ini betul betul serius selama tujuh hari agar nantinya bisa menjadi kader Al Washliyah yang militan dan memiliki jiwa korsa dan semangat demi eksistensi  Al Washliyah ke depan.
 
"Saya berharap agar IPA Kota Tebingtinggi bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemko Tebingtinggi pada momen apa saja demi pembangunan kota Tebingtinggi dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua rekan panitia yang sudah bekerja dengan baik dan maksimal semoga acara ini dapat berlangsung aman tertib dan lancar," tegas ketua PW IPA.
 
Sementara itu Plt. Sekda kota Tebingtinggi H Kamlan Mursyid SH MM pada sambutannya  mengatakan bahwa latihan kader instruktur Ikatan Pelajar Al-Washliyah Sumatera Utara ini sangat penting guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter, serta mencetak generasi penerus bangsa, calon pemimpin yang berkompeten di masa depan. 
 
"Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi, menyambut baik serta memberikan apresiasi yang se  tinggi tingginya atas terselenggaranya latihan  kader instruktur ikatan pelajar Al-Washliyah sumatera utara yang diselenggarakan pada hari ini di kota Tebingtinggi ini" ujar Plt. Sekda.
 
 Plt. Sekda berharap agar Ikatan Pelajar Al-washliyah mampu melangkah maju dengan mengadopsi pendekatan interpretasi yang lebih kontekstual terhadap ajaran islam dan perkembangan ilmu pengetahuan, serta dapat membina kader yang mempunyai kemampuan intelektual, guna memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan organisasi untuk terus menunjukkan eksistensinya dengan melahirkan kader-kader terbaik yang dapat terus mewarnai perjalanan bangsa dan daerah.
 
Besar harapan kami dapat bermanfaat dan membuka cakrawala berpikir secara kritis dari segenap pelajar Al Washliyah, yang pada gilirannya akan berimplikasi pada keterlibatan secara aktif seluruh pengurus dan anggota Ikatan Pelajar Al Washliyah dalam mendukung pembangunan, khususnya di Kota Tebingtinggi Yang Kita Cintai ini, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah di masa yang akan datang," jelas Plt. Sekda mengakhiri.
 
(Gabe/Benn/sl)