GP Ansor dan GP Al Washliyah Kota Tebingtinggi Gelar Sunatan Massal dan Bhakti Sosial

Suaralira.com, Tebingtinggi -- Gerakan Pemuda Ansor dan Gerakan Pemuda Al Washliyah Kota Tebingtinggi bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indah Medan menggelar sunatan massal dan bhakti sosial terhadap puluhan anak-anak Kota Tebingtinggi pada hari Kamis (11/7/2024) bertempat di Aula Gedung Balai Kartini lama Jalan Teuku Imam Bonjol kota Tebingtinggi.
 
Sunatan massal dan bhakti sosial yang di prakarsai GP Ansor dan GP Al Washliyah Kota Tebingtinggi berlangsung sampai sore hari berjalan cukup tertib dan lancar,sekitar 48 anak anak yang mendaftar untuk di sunnat secara gratis di panggil oleh panitia langsung menuju tempat  para medis yang di tangani oleh dr Mhd Riski Ramadhan Hasibuan SE SH MKn dan di temani orang tuanya masing masing.
 
dr M Riski Ramadhan Hasibuan SE SH MKn, selaku dewan pengawas Yayasan STIKes Indah Medan yang juga sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Tebingtinggi Periode 2024-2029, kepada Media menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya khitanan massal dan bakti sosial di Kota Tebingtinggi ini.
 
"Semoga kegiatan ini kedepannya tetap berkelanjutan,Alhamdulillah Kegiatan Khitanan Massal di Kota Tebingtinggi ini ada juga pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi Kesehatan, pembagian Susu Gratis Serta Pemberian Vitamin Gratis, bersama Keluarga Besar GP Ansor dan GP Al- Washliyah Kota Tebingtinggi, program ini menjadi komitmen awal untuk membangun Kota Tebingtinggi melalui sektor Kesehatan semoga berkah,saya berharap dari doa masyarakat Kota Tebingtinggi, agar saya bisa membangun kota impian kita, insyaallah," tutupnya.
 
Sementara itu, Mhd Sahid Akbar Khan  mewakili GP Ansor kota Tebingtinggi kepada Media mengatakan bahwa,acara sunatan massal dan Bhakti sosial ini memang sudah dirancang dari awal khusus kepada anak anak kota Tebingtinggi selagi masih libur sekolah dan dilakukan secara gratis bahkan anak anak diberikan sejenis cindera mata.
 
"Saya mewakili GP Ansor kota Tebingtinggi mengucapkan trimakasih kepada masyarakat Kota Tebingtinggi dan Yayasan STIKes  Indah Medan serta para tim medis, terutama kepada dr Riski Ramadhan Hasibuan yang turun langsung menangani Sunatan massal ini"ujarnya.
 
Mhd Sahid Akbar Khan berharap kepada anak anak yang baru selesai di sunat agar cepat sembuh dan jangan terlalu lasak, semoga kelak dewasa menjadi anak yang Soleh dan patuh kepada orang tuanya taat kepada agamanya serta berguna bagi Nusa dan Bangsa"Sahid Akbar penuh harap.
 
 
Di sisi lain, seorang Ibu bernama Efi Erawati mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan GP Al Washliyah selaku penyelenggara acara sunatan massal di Kota Tebingtinggi ini dan kepada dr Riski Ramadhan Hasibuan yang langsung menangani Sunatan massal ini secara gratis, karna anaknya 
yang bernama Risiab Hanif Anizab (9 thn) ikut di sunat massal hari ini.
 
Ibu Efi Erawati tinggal di Rusunawa kecamatan Padang Hilir,selanjutnya berharap agar kegiatan ini terus berlanjut sampai tahun depan,semoga GP Ansor dan GP Al Washliyah tetap eksis di tengah tengah masyarakat, terutama Yayasan  STIKes Indah Medan dibawah kepemimpinan dr  Riski Ramadhan terus bertambah maju," ungkap ibu Efi mengakhiri. (Gabe/Benn/sl)