Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Rutin Melaksanakan Komsos Di Desa Binaan

Suaralira.com,Rengat - Koramil 01/Rengat terus lakukan Komunikasi sosial (Komsos) adalah sebagai wadah metode pembinaan teritorial (Binter) yang sangat tepat bagi Babinsa dalam melaksanakan pembinaan diwilayah binaannya. 
 
Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Pratu Darusman Said dalam berkomunikasi sosial dengan warga desa binaannya di Desa Suka Jadi, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (14/07/2024). 
 
Sebagai Babunsa kegiatan komsos ini Pratu Said dengan engajak warga desa binaannya untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai penyakit"ujarnya.
 
Tetap menjaga kebersihan lingkungan dapat di mulai dari diri sendiri selanjutnya ke lingkungan sekitar tempat tinggal dan seterusnya ke lingkungan yang lebih luas yaitu bermasyarakat,” terang Babinsa. 
 
Sementara Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu "mengatakan bahwa kegiatan komsos ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh setiap Babinsa dalam membina wilayah binaan masing-masing guna mendukung tugas pokok satuan,”ucap Danramil. 
 
Upaya komsos ini juga Babinsa dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat di semua sektor baik aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Adat maupun dengan tokoh pemuda serta warga binaan yang lain,” Tutup Danramil.(Pr4as.sl)