Lakukan Pemantauan Lebih Intensif Terhadap PMK, Babinsa Lakukan Pengecekan

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat, Kodim 0302/Inhu Serka Sakimin Melaksanakan kegiatan dengan melakukan Pengecekan secara langsung Ternak milik Warga. 
 
Tepatnya di Desa Pasir Kemilu , Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu guna menindaklanjuti adanya wabah Penyakit Mulut dan Kaku (PMK) pada hewan ternak. Senin (15/07/2024).
 
Serka Sakimin kepada suaralira.com mengatakan dalam mengantisipasi menyebarnya wabah PMK, kami ingin melihat dan melakukan pengecekan secara langsung kepada hewan ternak sapi milik warga"katanya.
 
“Seperti hari ini, Babinsa datangi kandang Sapi milik warga, jadi kami ingin pastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK ini, “ujarnya.
 
Lebih lanjut Serka Sakimin juga menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauannya, beberapa hewen ternak sapi di kandang milik warga masih sehat dan tidak ditemukan gejala wabah PMK.
 
Namun Babinsa juga menghimbau, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran infeksi PMK ini, agar para peternak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, membersihkan kandang dan juga memberikan disinfektan serta memberikan pakan yang baik dan sehat.
 
“mudah-mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan bisa menangkal wabah PMK ini, dan ternak-ternak kita semuanya sehat, “pungkasnya.
 
Ditempat terpisah Ibu Tanti pemilik sapi sangat berterimakasih atas perhatiannya Babinsa mau secara langsung mendatangi saya dan mengecek kadang sapi milik saya atas arahan, himbauan pak Babinsa saya saat berterimakasih," ucapnya"(Pr4as.sl)