Giat lakukan Patroli, Gabungan Koramil 01/Rengat melaksanakan Sosialisasi Karhutla

Suaralira.com,Rengat - Terkait tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu tepatnya di Desa Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cenaku melaksanakan Patroli di Desa-desa yang rawan terjadi Karhutla, Rabu (24/07/2024).
 
Kepada suaralira.com Babinsa Ramil 01/Rengat Serka Suroso mengatakan, patroli karhutla dilakukan dengan cara melakukan pendekatan dan pemahanam kepada masyarakat dan saat itu Tim juga menyampaikan maklumat tentang larangan melakukan pembukaaan lahan atau hutan dengan cara membakar"pintanya
 
"Tentang patroli tersebut sampaikan Maklumat itu berisi tentang upaya pencegahan terjadinya kabut asap dan bahaya pencemaran lingkungan," ujarnya.
 
Sementara itu, Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu menjelaskan, kegiatan patroli karhutla dilakukan ke semua desa yang wilayahnya rawan Karhutla.
 
Kecamatan Rengat sudah terjadi Karhutla, diharapkan dengan adanya Patroli setiap Hari, ditempat lain tidak terjadi lagi Karhutla dan patroli karhutla ini diberdayakan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bergabung dengan Tim Manggala Agni, KPBD dan MPA"paparnya.
 
"Sebagai tugas dalam Tim ini terus memantau dan mencegah terjadinya karhutla juga memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan," katanya.
 
Untuk diketahui bahwa Karhutla ini dapat merugikan banyak pihak. Karhutla juga menimbulkan penyakit Infeksi saluran pernafasan akut untuk itu agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan,” tutup Danramil.(Pr4as.sl)