Kepedulian Terhadap Desa Dan Masyarakat Binaanya Babinsa Lakukan Peduli Stunting Dan Komsos.

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Pratu Darusman Said lakukan dan pantau terhadap Gizi buruk atau Stunting sering terjadi pada bayi akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi. 
 
Karena masih ditemukan tentang pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya, ukuran tubuh bayi biasanya lebih pendek, kecil dan kurus.
 
Hal ini membuat Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu,Pratu Said memantau secara langsung warga yang mempunyai balita Di Desa Suka Jadi Dusun Tanjung Rantau, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu. Kamis (01/08/2024) 
 
Dengan Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada mereka di desa Suka jadi. 
 
“Untuk itu, Babinsa menghimbau kepada warga binaanya “Stunting sangat perlu mendapatkan perhatian khusus, tindakan pencegahan sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak,” papar Pratu Said
 
Hasil pengecekan lanjutnya yang dilakukan nantinya anak tersebut akan diberi bantuan berupa makanan dan minuman bergizi agar kondisinya semakin baik dan sehat, tutupnya.(Pr4as.sl)