Jalin Hubungan Baik Babinsa dan Babinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa Di Desa Binaan.

Suaralira.com,Rengat - Demi membangun suatu hubungan dan kerjasama yang baik Babinsa bersama Bhabinktibmas dan perangkat Desa mengisi waktu ngobrol-ngobrol santai di kantor Desa binaan.
 
Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Indrgiri Hulu Kopda SY.E Hasibuan dan Bhabinkamtibmas Aiptu Rizki Bayu menyempatkan waktunya mengisi giat Komsos bersama perangkat Desa di kantor Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Jum'at (09 Agustus 2024)
 
Dilaksanakanya Komsos ini dengan tujuan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih untuk mendekatkan hubungan kerjasama sama yang baik.
 
Setiap ada kegiatan- kegiatan selalu memberikan informasi baik itu berita kejadian yang ada di Desa.Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada saat ada kunjungan di Desa ada kesempatan memberikan pengarahan atau informasi dari Babinsa. 
 
Untuk dapat diberitakan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui setiap ada pengaduan pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang diterima lebih awal oleh infonya oleh kantor Desa yang dihadapi masyarakat di Desa binaannya.
 
Selain itu, Komsos ini adalah merupakan bentuk sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa untuk mendukung tugas- tugas Di Desa Binaan. 
 
Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk agar memudahkan mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat di Desa,” Ujar Babinsa.
 
Kami, kanjut Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling berbagi segala bentuk informasi apabila ada permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat,” tambah Babinsa.
 
Kegiatan Komsos seperti ini kami lakukan sambil melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari saat berada di desa binaan. 
 
Adakalanya saat bincang-bincang santai bersama kita bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga desa binaan"Tutup Babinsa.(Pr4as.sl)