Agar Lancar Babinsa Koramil 01/Rengat Ikut monitoring Dan Kawal Penyaluran BLT Dana Desa

Suaralira.com, Rengat Barat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Handoko melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III kepada warga yang kurang mampu di Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (22/03/23).
 
Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri oleh Kepala desa Tanah Datar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pendamping desa, para perangkat desa dan warga penerima BLT DD. 
 
"Serda Handoko kepada suaralira.com dilapangan mengatakan, Kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tahap III tahun 2023 tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima." Katanya. 
 
Penyerahan atau penyaluran BLT yang diselenggarakan di kantor desa Tanah Datar tersebut, penerima BLT tahun 2023 berjumlah sebanyak 37 KK dengan nominal uang sebesar Rp. 300.000,-(Tiga Ratus Ribu rupiah).
 
Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya," imbuhnya.
 
Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Tanah Datar ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” pungkasnya. 
 
Kepala Desa Tanah Datar Purwono saat dijumpai suarakira.com juga mengatakan, Ucapan terima kasih kepada penerima Bantuan yang telah hadir di Balai desa ini untuk menerima Bantuan, "ucapnya.
 
Kepala Desa juga menyampaikan untuk penerima bantuan BLT DD ini untuk yang sakit dan tidak bisa hadir Kepala Desa memerintahkan kepada perangkatnya untuk mendatangi rmh yg bersangkutan untuk memberikan hak bantuan tersebut. 
 
Kepala Desa berpesan kepada penerima Bantuan BLT- DD ini agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar bisa Barokah, "pungkasnya. (P4as/sl)