Upacara Renungan Suci Wabup Inhu Bacakan Teks Naskah Kehormatan Renungan Suci.

SUARALIRA.COM, INHU - Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si pimpin apel kehormatan dan malam renungan suci di Makam Pahlawan Indra Bhakti Pematang Reba, Jum'at malam (16/08/2024).

Kegiatan Apel tersebut dikuti oleh Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), unsur pimpinan daerah, kepala OPD, serta beberapa pleton pasukan diantaranya, Pleton ASN, Pleton TNI, Pleton Polri, Pleton Satpol PP, dan pleton Dinas Perhubungan.

Apel malam kehormatan dan Renungan suci tersebut merupakan rangkaian acara memperingati HUT RI di lingkungan Pemkab Inhu yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Upacara tersebut tepatnya pada sekira pukul 00.00 WIB semua lampu dimatikan, digantikan dengan menyalakan obor. Selanjutnya inspektur upacara membacakan teks apel Kehormatan dan Renungan Suci.

"Kami yang hadir pada hari ini tepat pukul 00:00 WIB memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan, menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas kehiklasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa",kata Wabup selaku inspektur.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan Bhakti yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga.

Kami berdo’a semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya." Sambung Wabup.

Usai pembacaan Naskah tersebut dan Acara ditutup dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Kemudian semua pleton memberikan Penghormatan terakhir sebelum meninggalkan makam itu.

Hadir pada acara tersebut Upacara renungan suci itu dihadiri oleh Drs. H. Junaid ( Wabub Kab. Inhu Mewakili Bupati Kab. Inhu ), Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu Mewakili Dandim 0302/Inhu ), Waka Polres Inhu Kompol Manapar Situmeang, SH, S.I.K, MH, Julius Barus, SE,. MH ,Dwi Joko Prabowo, SH,. MH,Afrizal Dharma, SE
,Para Perwira Staf Kodim Beserta Danramil Jajaran , Para Perwira Staf Polres
Andi Situmorang S.H., M.H, Saiful Bahri, S.Sos , Mulyadi, S.Sos, Atan, S
Tukiyat, S.Sos, Jawalter Situmorang. M. Pd ,Muhammad Amin, SE, M.Si, Kalaksa KPBD Kab. Inhu Mulyadi, S.Sos, Roma Doris, SS, M.PS, M.Eng,Para ASN lingkungan Pemda Inhu.(Pras.sl)