DPD LIRA Magetan dan KJJT Gelar Sosialisasi dan Berbagi Rezeki Kepada Masyarakat

Suaralira.com, Magetan - Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI Ke 79, DPD LIRA  Magetan bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Kabupaten Magetan menggelar giat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, serta berbagi rezeki, khususnya kepada  masyarakat yang kurang mampu.
 
"Selain Giat Sosialisasi kami juga mengedukasi masyarakat untuk ikut menjaga dan menyukseskan pilkada 2024  demi keamanan dan kelancaran ," Ujar Bupati LIRA Magetan Sofyan pada jum'at (23/08/24).
 
Selain dari Anggota LIRA rekan media dari KJJT Magetan membantu membagikan bingkisan ke masjid, panti asuhan serta lingkungan sekitar pasar baru Magetan.
 
Sebelum giat dilaksanakan kedua lembaga tersebut berkoordinasi membahas program kerja LIRA dan KJJT kedepan. Sedangkan  giat sosial  merupakan salah satu prioritas utama kegiatan dan rekan rekan yang tergabung di organisasi pers bisa bersinergi dan silaturahmi bersama.
 
"Giat sosial itu tidak harus berbentuk sedekah, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat juga giat sosial, terutama bidang Moral, sosial kemasyarakatan sesuai koridor dan bidangnya," kata pria berpenampilan sangar tersebut.
 
Untuk kegiatan ini, saat pelaksanaan program di jalankan, ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri, menggunakan dana dari anggota masing-masing secara gotong royong, dan tidak menebar proposal keluar.
 
'Kami memakai dana pribadi, dan kesepakatan awak  media ketika mendapat iklan atau sejenisnya langsung saya potong untuk kegiatan tersebut," tandasnya.
 
Terpisah, ketua KJJT Magetan Sunaryo, mengatakan bahwa program yang dikonsep bersama ini dapat dijadikan wadah untuk berkreasi, sekaligus untuk kontrol sosial.
 
"Saya mengapresiasi kinerja teman-teman yang telah membuat program yang bagus untuk kegiatan sosial, dan saya sebagai ketua KJJT Magetan akan terus bersinergi membangun Negeri," cetusnya.
 
Selain itu, dalam upaya meningkatkan kwalitas jurnalis, Sofyan berharap, agar KJJT Magetan, di bawah pimpinan Sunaryo, mengadakan pendidikan jurnalis dengan menggandeng dosen dosen yang sudah berpengalaman. (Andik/sl)