Pada jam Komandan, Dandim Ingatkan Netralitas Pilkada serta Program Kasad

Suaralira.com,Rengat - Langsung Komandan Kodim 0302/Inhu-Kuansing Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, M.P.M hari ini melakukan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS secara langsung dan vitcon, yang bertempat di Aula Makodim Jl. R. Suprapto Kelurahan Sekip hilir Kecamatan Rengat Kabupaten  Indragiri Hulu, Rabu 28 Agustus 2024.
 
Pada kesempatan tersebut Dandim 0302/Inhu Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, M.P.M hari ini memberikan pemaparan tentang Jam komandan di laksanakan di aula terbuka Kodim  dan jajaran Koramil secara vitcon langsung dalam rangka jam komandan. 
 
Penyampaian pada jam Komandan terkait tentang kecepatan informasi dalam masa pilkada, tentang program unggulan Kasad harus di pedomanin dan dilaksanakan, agar selalu jaga 
faktor kesehatan dan keselamatan serta kerapaian dalam beraktivitas. 
 
Pada jam komandan tersebut Dandim menyampaikan secara vitcon dihadapan Prajurit Kodim 0302/Inhu Koramil jajaran agar pelaksanaan Pilkada diminta jangan Ada yang berpolitk dan kita harus Netral serta dapat melakukan upaya  untuk memberikan rasa aman.
 
Selanjutnya bisa mengatasi permasalahan yang akan timbul dan diharapkan juga dapat menetralisir permasalahan tersebut jika ditemukan serta menjaga netralitas bagi semua prajurit TNI dalam pilkada ini. 
 
Dalam menghadapi Ia tahun politik (Pilkada Gubernur dan wakil serta Bupati dan wakilnya bahwa Netralitas TNI-AD dalam setiap pelaksanaan pemilu hukumnya wajib. 
 
"Tujuannya agar TNI tetap netral dan tidak memihak dan mendukung salah satu partai atau calonya dan yang penting ikut Mensukseskan Pilkada secara serentak di Inhu,” jelas Dandim
 
Lebih lanjut,saya (Dandim red) mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0302/Inhu tentang penggunaan media sosial. menyikapi hal tersebut, 
 
Diakhir jam komandan pada arahanya, Dandim berpesan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga kekompakan, selalu jaga kesehatan, jaga keharmonisan dalam rumah tangga serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan serta ikut sukseskan Pilkada Serentak"pesannya (Prs.sl)