Ciptakan Pilkada Damai 2024 Babinsa Talang Jerinjing ajak generasi muda Junjung Nilai Demokrasi.

Suaralira.com, Rengat - Masuki pelaksanaan tahapan Pilkada  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati dan saat ini baru memasuki tahapan Pendaftar Calon.

Diharapkan dalam Kegiatan Pilkada nanti Babinsa kepada seluruh masyarakat desa Talang Jerinjing untuk selalu menjaga kondisi desa dalam keadaan kondusif aman dan tentram dalam menjaga desa kita.

Hal ini yang disampaikan Babinsa kepada generasi muda pada acara sosialisasi Pemilu Damai yang dilaksanakan di bangku depan kantor desa Talang Jerinjing.

Dilanjutkan oleh Babinsa bahwa Pemilu Damai adalah konsep utama yang disampaikan kepada Generasi Muda tetap pentingnya menjaga perdamaian selama proses Pilkada."katanya.

Diharapkan agar Masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada dengan  tenang, damai dan mendukung nilai-nilai demokrasi. Jum'at, 13-09-2024

Kepada ,masyarakat khususnya generasimuda dapat memilih calon pemimpin mereka tanpa konflik atau kerusuhan jaga Pilkada Damai ini.

Disini Babinsa akan berperan aktif dalam pengawalan dan pemantauan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 khususnya di desa Talang Jerinjing. Tujuan utama adalah memastikan bahwa Pilkada berlangsung dengan aman dan damai.

Agar masyarakat dapat mengekspresikan hak pilih mereka dengan bebas, tanpa tekanan atau ancaman, serta memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar" Ungkapnya.

Sementara Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai ini harus dilaksanakan semua Babinsa yang ada di wilayah Koramil 01/Rengat.

Diharapkan kepada Babinsa artinya dalam pelaksanaan Pilkada nanti semua desa yang ada dibawah tanggujawab Koramil 01/Rengat dalam keadaan aman dan damai.

Selain itu juga, dapat memberikan Dan
Melaksanakan sosialisasi dapat juga bertujuan untuk silaturahmi antara Babinsa dengan warganya.'tambah Danramil.(Pr4as.sl)