SMK N I PP Dan SMP TQ Alfalah Indragiri Juara 1 Pada Lomba PBB Piala Panglima HUT TNI Ke-79 Kodim 0320/Inhu.

Suaralira.com, Rengat - Untuk Meriahkanya kegiatan pelaksanaan kegiatan lomba baris berbaris (PBB) dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke – 79 Tahun 2024, Kodim 0302/Inhu yang dilaksanakan mulai pagi hari hingga sore hari, berakhir dengan cukup meriah. 
 
Pelaksanaan kegiatan tersebut yang dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat diikuti oleh 15 sekolah untuk Tingkat SMA sederjat dan 16 untuk tingkat SMP sederajat, sangat antusias para pelajar dalam mengikutinya. 
 
Kegiatan tersebut yang sempat diguyur hujan namun para pelajar tidak menyurutkan semangat tetap mengikuti lomba tersebut serta para guru yang tetap semangat mendapingi siswanya mengikuti lomba tetsebut.
 
Lomba PBB Piala Panglima TNI bagi Pelajar yang digelar di RTH dari pagi hingga menjelang Magrib sabtu (27/09/2024) secara resmi dibuka oleh Dandim 0302/Inhu-Kuansing  Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M.
 
Peserta yang memgikuti lomba tersebut diantaranya untuk  tingkat SMP diikuti ada sekitar 15 sekolah dan untuk tingkat SMA sederajat diikuti sebanyak 16 sekolah. 
 
Perlombaan PBB untuk meriahkan HUT TNI Kodim 0302/Inhu - Kuansing yang dimulai dari pagi hingga menjelang magrib tersebut yang cukup meriah tersebut langsung para pemenang diumumkan oleh panitia pada sore harinya. 
 
Menjelang pengumumam dilakukan para pelajar disuguhkan hiburan orgen tunggal yang penyanyinya berasal dari pelajar itu sendiri, semangat dan antusias sangat meriah para pelajar untuk melepaskan penatnya bertanding. 
 
Hiburan dengan senang gembiranya penuhi lapangan tersebut oleh para pelajar berjoget ria dengan senang dan meriah namun tertib.
 
Kemeriahan dan kegembiraan para pelajar bernyanyi dan berjoget membuat Dandim turun dan naik panggung untuk menyawer penyanyi yang juga pelajar yang ternyata miliki bakat bernyanyi. 
 
Kegembiraan secara nyata juga diikuti secara spontan oleh Kasdim untuk menyawer dengan senang ,tak ketigalan juga ikut andil pasir ter dan pejabat kodimnya ikut merasakan kemeriahan dan kegembiraan berbaur dengan pelajar jelang pengumumam lomba PBB. 
 
Usai meluapkan kegembiraan oleh pelajar bnyanyi dan berjoget, panitia mengumumkan hasil perlombaan PBB tingkat pelajar. 
 
Panitia mengumumkan untuk tingkat SMP sebagai juara 1 diraih oleh SMP TQ Alfalah Indragiri, juara ke II SMP 1 N Rengat, III SMP N Renga, sementara untuk harapan 1 di raih ileh SMP N 5 Rengat Barat, harapan II SMP N 1 Batang Cenaku, dan harapan III SMP N 3 Rengat Barat. 
 
Sementara untuk tingkat SMA sederajat mu cul sebagai juara I yakni dari SMKN I Pasir Penyu, juara ke II dari SMAN I Pasir Penyu dan juara ke III dari SMA N I Seberida. 
 
Dan untuk pemenang harapan I dari SMKN Rengat, harapan II SMAN 2 Rengat dan harapan III MA Madinagul Najah (YPAIR) Rengat. 
 
Usai pengumuman tersebut tampak sekolah muncul sebagai pemenang sorak sorai dengan gembira penuh haru. 
 
Namun pesan yang diucapkan oleh Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing ) dalam pembukaanya bahwa junjung tinggi sportifitas, kalah menang itu hal yang biasa yang pasti tunjukan semangat tinggi dan persaudaraan. 
 
Sementara saat dibubungi salah satu guru pembimbing dari SMPN 1 Rengat Buk Ira mengatakan walau anak asuhanya meraih juara II dirinya merasa bangga dan dirinya akan selalu berlatih dan berjuang pada perlombaan tahun berikutnya. 
 
"Yang jelas lanjut Ira melalui Kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan membentuk karakter bersama kekompakan disiplin dan nilai-nilai Bangsa dan Negara kepada pelajar, terima kasih TNI khususnya Kodim 0302/Inhu melaksanakan Kegiatan Perlombaan ini"tambahnya(Pras.sl)