Intensif Serukan Pilkada Damai Indragiri Hulu, Babinsa Ingatkan Warganya Melalui Komsos

Suaralira.com, Rengat - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 yang insyaallah akan digelar pada 27 November mendatang, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Pelda Sumarno semakin intensif melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos). 
 
Tepatnya bersama warga di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Sabtu, 19/10/2024. 
 
Sosialisasi kegiatan Pilkada Damai ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan memastikan pemilihan berlangsung aman dan damai. 
 
Setiap kegiatan Komsos Pelda Sumarno selalu mengingatkan kepada warga agar tidak terpecah belah meskipun memiliki perbedaan pilihan dalam Pilkada. 
 
“Untuk diketahui bahwa Pilkada merupakan momen penting bagi kemajuan daerah namun meskipun berbeda pilihan, kita tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak terpecah belah,” ujar Babinsa. 
 
Babinsa menekankan menekankan di sejumlah warga, pentingnya kewaspadaan terhadap isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya, yang kerap muncul menjelang Pilkada dan jangan sampai Golput.
 
Di tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu mengatakan “Kita harus cerdas dalam menyikapi berbagai informasi, terutama saat menghadapi Pilkada, jangan sampai kita terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ujar Danramil.
 
Danramil juga selalu mengingatkan Babinsa agar menghimbau masyarakat binaannya untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan selama masa Pilkada agar warga segera melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya pemilihan.
 
“Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan Pilkada, laporkan segera jika ada hal-hal yang mencurigakan,” tutup Danramil.(Pr4as.sl)