Dandim Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Tahun 2021

RENGAT, Suaralira.com -- Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos MHan bersama Forkopimda Kabupaten Indragiri Hulu ataupun yang Mewakili mengikuti Upacara Secara Virtual HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, di Aula terbuka Makodim 0302/Inhu Jl R Suprapto, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (05/10/2021).
 
"Upacara HUT TNI Ke -76 yang dilaksanakan di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta ini dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Wapres Ma’ruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
 
Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 ini dengan mengusung tema“Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.
 
Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan saat ini NKRI masih dalam bayang-bayang pandemi covid-19 yang membutuhkan energi yang besar.
 
“Menghadapi pandemi ini seperti perang yang berlarut-larut, sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang. Perang yang Sangat membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi dan pemanfaatan ilmu teknologi,” ungkap Presiden.
 
Keberhasilan Dalam menghadapi pandemi covid-19 tidak terlepas dari peran TNI. "Ucap Presiden. 
 
“TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap tugas yang dilaksanakan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan alutsista yang digunakan dan dikerahkan dalam memulihkan setiap tugas yang di berikan,” sebut presiden.
 
Presiden juga meminta kesigapan TNI selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas.
 
“Seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam laut, radikalisme, teroris, ancaman siber dan biologi serta bencana alam,” katanya lagi.
 
Presiden juga melakukan interaktif dengan para TNI yang menjaga kedaulatan NKRI di tapal batas maupun yang lagi menjalankan misi International sebagai pasukan PBB Diluar Negeri.
 
Setelah Pelaksanaan Upacara,Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos MHan mengucapkan terimakasih Kepada Forkopimda Kabupaten Indragiri yang telah hadir untuk mengikuti Upacara HUT KE-76 TNI Tahun 2021.
 
Sementara itu Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs H Junaidi Rachmat M Si Mengucapkan Selamat HUT KE-76 TNI Tahun 2021, beliau juga Menyampaikan Sangat bertetimakasi Kepada TNI terkhusus Prajurit Kodim 0302/Inhu yang selama ini Sangat mendukung program Pemerintah Indragiri Hulu Sehingga terciptanya suasana yang kondusif. (prs/sl)