Musrenbang Kecamatan Mulai Dilaksanakan


Dibaca: 771 kali 
Sabtu,05 Maret 2016 - 07:20:10 WIB

INHU (suaralira.com) - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan untuk Tahun 2017 mulai dilaksanakan. Kecamatan Rengat menjadi yang pertama dalam pelaksanaan Musrenbang dengan dihadiri Bupati Inhu H Yopi Arianto, Jumat (04/03/2016) di Gedung Sejuta Sungkai, Jalan Ahmad Yani, Rengat.


Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu H YopI Arianto menampung berbagai usulan yang disampikan oleh perwakilan masyarakat. Diantaranya terkait perbaikan Jalan Azki Rengat, perbaikan jalan menuju Dinas Pendidikan Inhu, perbaikan sejumlah drainase, penebangan pohon yang menghalangi jalan di Desa Sungai Beringin, foging serta pembangunan turap di Sungai Indragiri.


Menanggapinya, Bupati H Yopi Arianto mengatakan bahwa usulan tersebut akan menjadi masukan sekaligus pembahasan bagi Pemkab Inhu untuk merealisasikannya. "Yang menjadi kewenangan kabupaten akan kita coba realisasikan, sedangkan yang menjadi kewenangan provinsi dan pemerintah pusat akan kita teruskan agar dapat ditinjaklanjuti," ucapnya.


Seluruh elemen masyarakat diajak untuk bersinergi sekaligus mendukung program pemerintah demi peningkatan dan pemerataan pembangunan. Dan usulan perencanaan pembangunan yang telah di bahas juga disampaikan kepada anggota DPRD Inhu, khususnya yang berasal dari daerah pemilihan Inhu I. Sehingga menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan nantinya, ujarnya sebagaimana dikutip dalam riaugreen.com. (***)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :