Diduga Korsleting, Empat Toko dan Rumah Kosan Hangus Terbakar


Dibaca: 538 kali 
Senin,07 Maret 2016 - 18:54:49 WIB

PEKANBARU (suaralira.com) - Kembali empat toko dan Rumah yang memiliki enam kos-kosan milik Lisberganti (55) di Jalan Melati Gang Surya II No.50 RT.05/ RW.01 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, hangus dilalap "sijago merah." Diduga api berasal dari korsleting disalah satu kedai harian yang disewa Amir usia kira-kira 48 Tahun.

 

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 23.30 WIB, Hari Senen (07/03/2016) itu diduga akibat korsleting arus listrik. Dimana kedai yang baru saja tutup, pemiliknya, Amir hendak beranjak tidur dan tiba-tiba terdengar letupan kecil yang diduga dari korsleting, kata salah seorang wargta setempat Andi (51).


Dikatakannya, Api dengan cepat menjalar ke bagian plafon kedai dan membesar, sehingga pemilik mencoba padamkan api dan teriak minta tolong kebakaran. Karena api dengan cepat melalap bagian atap kedai, akhirnya Amir keluar dan mencoba membangunkan pemilik kios ponsel tetangganya yang serta penyewa satu lagi dengan usaha bengkel sepeda motor.

 

Dimana satu kios tidak ada orang yang menunggu sementara tiga kios ada pemiliknya yang memang tidur dan menunggu tepat usahanya tadi. Dari kepanikan Amir yang teriak kebakaran tadi membuat semua warga menjadi ramai dan berusaha membangunkan masing-masing pemilik kedai maupun penghuni rumah dan kos-kosan.

 

Tidak lama petugas dari pemadam kebakaran datang dengan lima armada dan segera bekerja memadamkan api. Dengan dibantu warga dan aparat dari kepolisian Sektor Sukajadi, sekira selama dua jam akhirnya api yang hampir menjalar ke ruko Mitra Langgeng pas posisi disebelah kedai tersebut dapat dipadamkan.

 

Dari peristiwa itu, tidak satupun harta benda masing-masing baik itu dari empat kedai dan satu rumah serta lima kos-kosan dapat diselamatkan. Dari pantauan di lapangan, penghuni hanya dapat menyelamatkan kendaraan pribadinya dan surat-surat yang dianggap penting.

 

"Dan dari kejadian ini belum dapat ditaksir kerugian masing-masing korban karena tidak dapat menyelamatkan harta bendanya," ujar Andi. (sl01)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :