Transportasi Antar Kecamatan, Damri Segera Beroperasi di Siak


Dibaca: 3822 kali 
Rabu,04 Mei 2016 - 07:53:40 WIB
Transportasi Antar Kecamatan, Damri Segera Beroperasi di Siak

SIAK (suaralira.com) - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Siak, dimana tiga unit bus Damri akan dioperasikan sebagai sarana transportasi antar kecamatan ke ibukota Kabupaten Siak. Pengoperasian bus Damri diagendakan, Kamis (12/5) mendatang, kata GM Damri Wilayah Riau, Surianto Boko kepada Bupati Syamsuar dalam pertemuannya di Siak, Selasa (03/05/2016).

 

GM Damri wilayah Riau Surianto Boko menyampaikan, angkutan umum 3 unit Bus Damri ini untuk membantu masyarakat Siak, terutama bagi yang ingin menggunakan trasportasi lokal menuju ibukota kabupaten. Kehadiran 3 unit bus Damri ini bermaksud agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah, khususnya dalam penyediaan sarana dan prasarana transportasi  darat yang memadai, tuturnya.

 

Kedatangan GM Damri yang disambut langsung oleh Bupati Syamsuar didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syafrilenti, Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kaharuddin dan pejabat terkait lainnya. Dalam pertemuan itu, membahas pengoperasian bantuan Bus Damri dari Pemerintah Pusat.

 

 

Sementara itu Bupati Siak mengatakan, kedatangan tamu dari GM Damri sangat kita sambut dengan baik. Beliau datang menyampaikan kehadiran sarana transportasi bus bantuan dari Kementerian Perhubungan ini.

 

"Kita senang karena selama ini belum ada sarana transportasi darat dengan rute Kandis menuju Siak. Dan patut bersyukur, serta berterima kasih kepada pemerintah pusat, karena di Siak selama ini belum ada kendaran angkutan umum,” ujar Syamsuar.

 

 

Menurut Bupati, bantuan ini menjawab keluh kesah masyarakat yang selama ini membutuhkan sarana transportasi untuk berangkat ke ibukota kabupaten. Bupati berharap, ke depan rute bus bisa diperluas dari Siak-Sungai Pakning dan Dumai dan rute Bandara menuju Siak.

 

 

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan, pemerintah daerah berkomitmen mendukung pengoprasian Bus Damri yang akan didatangkan sebentar lagi. Dukungan itu diwujudkan dengan membenahi dan mengoptimalkan sarana di terminal-terminal yang sudah dibangun, termasuk mendirikan terminal di Kecamatan Kandis.

Bus ini akan berjalan dengan rute Siak-Kandis melewati tujuh kecamatan, Siak, Mempura, Dayun, Gasib, Tualang, Minas dan Kandis.

 

 

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kaharuddin memaparkan, “rutenya dari Lasdap Siak singgah ke Terminal Mempura berjalan ke arah Dayun, singgah ke Km 11 Buatan lanjut ke Terminal Perawang, Terminal Minas dan terakhir ke Terminal Kandis. Berhenti sebentar di Kandis kemudian balik lagi ke Siak.”

 

 

Selain bersaman dengan peresmian Terminal Minas, ada kemungkinan Louncing sekaligus peresmian Dermaga (Lasdap) Siak. “Dulu rencananya bersamaan dengan peresmian Lasdap dan Terminal Mempura, namun kalau pun tidak, Lasdap dan Terminal Mempura sudah bisa difungsionalkan,” kata Kaharuddin.

 

 

Menurut Kaharuddin, pembangunan Lasdap baru sudah rampung 100 persen dan sudah bisa digunakan, sementara untuk terminal Mempura Lanscip belum rampung. Seperti, aspal parkir dan Tata letak parkir mobil angkutan. (ps/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :