Danrem 031/WB Dampingi Waaster KASAD Kunker Ke Inhil


Dibaca: 2958 kali 
Jumat,02 Oktober 2020 - 20:06:38 WIB
Danrem 031/WB Dampingi Waaster KASAD Kunker Ke Inhil
INHIL (Riau), Suaralira.com -- Danrem 031/WB yang diwakili Kasiren Korem 031/WB Kolonel Inf E Saud Tampubolon bersama Pasi Ter Korem 031/WB Mayor Arm Luhut Guntono dan Kapten Inf Dores dampingi Wakil Asisten Teritorial KASAD bidang Perencanaan dan Peningkatan Kemampuan Teritorial (Katpuanter) Brigjen TNI Sugiyono kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. (1/10).
 
Kunjungan tersebut dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak huni (RTLH) program TNI AD untuk masyarakat tidak mampu se Indonesia yang dilaksanakan oleh Komando Teritorial yang juga dalam rangka HUT Ke-75 TNI.
 
Kunjungan Waaster KASAD Brigjen TNI Sugiyono tersebut, disambut langsung oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal bersama Bupati Inhil, HM Wardan beserta unsur Forkopimda Inhil dengan tradisi adat pemasangan tanjak serta pemasangan salempang tanda ucapan selamat datang pada Waaster KASAD sebagai tamu kehormatan.
 
Disela-sela penyambutan tersebut, Waaster KASAD, Brigjen TNI Sugiyono mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, khususnya Bupati Inhil, HM Wardan serta Forkopinda Inhil yang telah menyambut dengan baik. Sehingga ia berharap Kunker ini bisa menjadi awal kebaikan bersama kedepan. Terutama terkait program TNI AD dalam memberikan program rehap rumah untuk masyarakat tidak mampu dan tidak layak huni di kabupaten Inhil yang dilaksanakan Kodam I/BB malalui, Korem 031/WB serta Kodim 0314/Inhil. 
 
"Jadi kunjungan ini merupakan tugas dalam pengawasan dan evaluasi terhadap program bidang Teritorial. Yaitu bedah rumah yang jumlahnya sebanyak 75 rumah se Indonesia sesuai angka HUT Ke-75 TNI," katanya. 
 
Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi sinergitas Forkopimda Inhil, khususnya Bupati Inhil HM Wardan selama ini dengan jajaran TNI AD. Dimana ia sangat optimis dengan kerjasama dan sinergitas ini bisa terus  meningkatkan program TNI AD kedepan.
 
"Saya menilai sinergitas Kodim dengan Bupati dan Forkopimda Inhil ini sangat baik, untuk itu saya yakin kedepan akan bisa lebih baik lagi dalam berbagai program bersama TNI AD," ujarnya. 
 
Sementara Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal menjelaskan program rehab rumah tidak layak huni masyarakat ini sudah dilakukan mulai dari 2 Agustus lalu dengan waktu satu minggu. 
 
"Alhamdulillah saat ini kami telah menyerahkan kunci kepada masyarakat yang menerima bantuan dalam hal ini bernama ibu Siti Hajar yang posisi rumahnya sebelumnya di atas air yang kondisinya sangat memprihatinkan," jelasnya. 
 
Setelah acara penyambutan dengan Bupati dan Forkopimda Inhil, Waaster KASAD, Brigjen TNI, Sugiyono beserta rombongan langsung menuju ke Makodim 0314/Inhil dan meninjau hasil karya bakti pembangunan RTLH yang diberikan untuk masyarakat. Diantaranya rumah ibu Siti Hajar yang terletak di jalan Gerilya Gang Semoga Jaya Parit 9 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil sesuai yang disampaikan Dandim 0314/Inhil sebelumnya. 
 
Dalam kesempatan itu, Ibu Siti Hajar selaku  penerim bantuan rehab rumah, mengucapkan sangat berterimakasih kepada TNI AD yang telah memberikan bantuan rehab rumah yang saat ini sangat bagus dari kondisi reot sebelumnya. Apa lagi bantuan ini tidak pernah terbayang oleh dirinya sebelumnya. 
 
"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah sudi memperbaiki rumah saya ini. Semoga bapak-bapak TNI selalu di berikan kemurahan rezeki dan kesehatan dalam melaksanakan tugas," do'a nya.
 
Dalam kesempatan tersebut Waaster KASAD, Brigjen TNI Sugiyono juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. (penrem031/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :