Unjuk Rasa Mahasiswa di Kendari, 500 Personil Gabungan Diturunkan


Dibaca: 222 kali 
Senin,11 April 2022 - 17:35:08 WIB
Unjuk Rasa Mahasiswa di Kendari, 500 Personil Gabungan Diturunkan
KENDARI (SULTRA), suaralira.com - Dari pantauan di lapangan, sejak pukul 09.00 WITA hingga menjelang siang pukul 13.00 WITA di sejumlah titik, polisi sudah memasang pagar pengaman untuk menghalau aksi mahasiswa yang berlebihan, terutama di sekitar rumah dinas gubernur Sulawesi Tenggara. Selain itu, Polisi menurunkan 500 personel gabungan mengantisipasi demonstrasi damai mahasiswa dari berbagai kampus di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (11/04).
 
Aksi mahasiswa kali ini diharapkan berjalan aman dan tertib. Sementara itu jumlah anggota yang diturunkan 500 personel gabungan dari Polda Sultra, Polresta Kendari dan Brimobda Sultra," kata Kepala Polresta Kendari, AKBP Didik Erfianto.
 
"Namun demikian dia juga berharap agar tidak melakukan aksi yang berlebihan atau anarkis. "Kami harap mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya secara santun apalagi saat ini masih dalam suasana Bulan Suci Ramadan, sehingga ibadah tetap terjaga," katanya.
 
Sementara itu, dari pantauan di lapangan, Polisi juga telah mengalihkan arus lalulintas di berbagai tempat untuk menghindari kemacetan akibat aksi mahasiswa yang turun ke jalan. Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kendari sudah mulai bergerak dari kampus menuju beberapa titik aksi sekitar pukul 10.00 WITA.
 
Selain itu, Polisi menjaga beberapa tempat strategis, di antaranya Gedung DPRD Sulawesi Tenggara, rumah dinas gubernur Sulawesi Tenggara, seluruh SPBU, dan pusat perbelanjaan.
 
Sebelumnya pada pukul 10.30 WITA, sebagaimana dilansir antaranews, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh, menerima aspirasi mahasiswa dari HMI Cabang Kendari dan gabungan elemen masyarakat Kendari di gedung sekretariat dewan berlangsung damai. 
 
Dimana dengan beberapa tuntutan mahasiswa seperti menolak wacana penundaan Pemilu 2024, turunkan harga BBM dan tuntaskan kelangkaan minyak goreng. "Semua tuntutan adik-adik mahasiswa ini menjadi catatan dan perhatian khusus dewan untuk kami turuskan ke pemerintah Pusat," kata dia. (ant/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :