Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Bantu Warga Binaan Membuat Batako


Dibaca: 755 kali 
Jumat,30 September 2022 - 10:30:27 WIB
Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Bantu Warga Binaan Membuat Batako
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus memaksimalkan kegiatan binter di lapangan bersama warga di desa binaan. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 01/Rengat, Praka Arnold bersama warga binaan membuat batako.
 
Kepada suarakira.con Praka Arnold yang bertugas sebagai Babinsa Bukit Petaling, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, ikut untuk membuat batako bersama warga desa setempat, Jumat 30 September 2022.
 
Praka Arnold mengatakan, pembuatan batako bersama warga binaannya itu, dilakukan untuk meringankan beban warga. Hal tersebut untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan hubungannya selaku Babinsa dengan warga di desa binaannya, "ucapnya.
 
Saya bersama warga desa binaan, melaksanakan pembuatan batako. Guna membantu meringankan beban serta memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat. Sehingga terjalin kerja sama yang kompak dalam hubungan Babinsa yang terjun langsung di lapangan dan berbaur dengan masyarakat di desa binaan. 
 
Awalnya tidak tahu seperti apa proses pembuatan batako. Namun atas rasa keingintahuan untuk bisa meringankan beban warga sekitar, saya kemudian diajarkan tentang cara pembuatan batu batako oleh beberapa warga sekitar, yang kesehariannya membuat batako untuk dijual.
 
Itu saya lakukan, agar tahu bagaimana cara membuat batako dan membantu semua kegiatan warga. Tentunya ini bisa menambah ilmu dan pengalaman saya. Harapan saya, apa yang saya lakukan terhadap warga di wilayah ini bisa membantu dan mengatasi segala keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga binaan saya, "tandasnya.
 
Menurutnya, sambungnya kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dalam setiap kegiatan sangatlah penting dalam pembinaan teritorial, guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.
 
Semoga dengan kegiatan yang saya lakukan ini, dapat bermanfaat bagi mereka. Bahkan diharapkan dapat memotivasi masyarakat lainnya tentang pentingnya rasa kepedulian antar sesama, "pesannya.(P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :