Kunker ke Duri, Gubri Minta PHR Perhatikan Tenaga Kerja Lokal


Dibaca: 1729 kali 
Sabtu,07 Januari 2023 - 12:08:35 WIB
Kunker ke Duri, Gubri Minta PHR Perhatikan Tenaga Kerja Lokal
Suaralira.com, BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. Ia menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Al-Hidayah, sekaligus memberikan tausiyah kepada warga setempat. 
 
Gubri Syamsuar mengatakan, kehadiran dia ke masjid Al-Hidayah dilakukan secara spontan, tanpa memberitahu pihak pengurus masjid. 
 
Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini memberitahu kepada jemaah yang hadir agar bisa mewaspadai perilaku seks bebas dan penggunaan narkoba.
 
Terlebih permaslahan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang saat ini merambat dan berkembang di lingkungan generasi muda.
 
“Hal-hal yang berujung pada naiknya angka HIV/AIDS di Riau. Ini juga perlu diberikan perhatian yang serius untuk mengatasinya. Makanya kita harus mewaspadainya untuk generasi ke depan,” kata Gubri, Sabtu (1/7/2023).
 
Lebih lanjut, Gubernur Syamsuar mengungkapkan, bahwa Kota Duri sangat berkaitan erat dengan Wilayah Kerja (WK) Rokan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Karena itu, ia mengaku telah berjuang ke Pertamina untuk memperhatikan tenaga kerja lokal.
 
“Kita juga saat ini telah menggerakkan Pertamina agar memperhatikan tenaga kerja lokal. Sehingga saya sempat meminta [Pertamina] agar yang bekerja di sana tolonglah banyakkan anak-anak Riau. Alhamdulillah sekarang sudah terbukti,” ujarnya.
 
Diungkapkan Syamsuar, dengan cara seperti itu merupakan salah satu langkah dari Pemerintah Provinsi Riau dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Riau.
 
“Inilah salah satu langkah kami sebagai pemerintah daerah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Agar kita tidak jadi penonton di negeri kita sendiri,” ungkap Gubri.
 
Syamsuar menjelaskan, hal itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena ini merupakan hal penting dalam suatu negara.
 
“sebab suatu daerah ditentukan dari kualitas pendidikan dan sumber daya manusianya. Jika keduanya berkualitas maka daerah itu bisa bangkit dan maju,” ucapnya. 
 
Sementara itu, Pengurus Masjid Al Hidayah, Edi Warman merasa terharu karena masjid di daerahnya didatangi oleh orang nomor satu di Provinsi Riau. 
 
“Saya tidak menyangka sekali pun Bapak Gubernur datang ke sini, saya merasa terharu bisa bertemu langsung dengan bapak. Terima Kasih pak Gubernur.” singkatnya. (Zha/sl
 
(Mediacenter Riau)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :