LM Sumarlin Calon Tunggal Ketua Kadin Buton


Dibaca: 689 kali 
Selasa,31 Januari 2023 - 16:38:46 WIB
LM Sumarlin Calon Tunggal Ketua Kadin Buton Ket Foto : LM Sumarlin mengenakan jas sentuhan dan kampurui Buton saat mengambil berkas pendaftaran
Suaralira.com, Baubau (Sultra) -- LM Sumarlin sebagai calon tunggal Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kabupaten Buton (Kadin Buton).  Hadir bersama rekannya,  putera daerah Buton ini mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat Panitia Pelaksana Musyawarah  IV Kabupaten Buton (Panpel Musda IV Kadin Buton), di salah satu hotel ternama di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara Senin 29/1/2023.
 
Ketua Panpel Musda IV Kadin Buton, Mustakim mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran, berikut fakta integritas, kepada LM Sumarlin.
 
Kata mantan aktivis yang kini merambah dunia kontraktor ini, pihaknya telah menjalankan seluruh tahapan pendaftaran, menyiapkan segala hal administratif dan teknis sesuai aturan yang telah ditetapkan.
 
LM Sumarlin) sebagai calon tunggal yang mengambil berkas. Insya Allah jam 14.00 hari ini sudah batas akhir pengembalian berkas tersebut,” ujar Aldo Wabula nama sapaan.
 
Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif Kadin Sultra Budiamin menguraikan tahapan Musda IV Kadin Buton telah dimulai sejak pembentukan Panpel pada 6 Januari 2023. Kemudian pembukaan pendaftaran Bacalon Ketua Kadin Buton pada 22 Januari 2023, dan pengembalian berkas 29 Januari 2023.
 
Seluruh tahapan, lanjut Budiamin, sesuai peraturan organisasi (PO) Kadin, melalui Kadin Sultra. Tahap selanjutnya yakni Muskab IV Kadin Buton yang diagendakan 6 Februari 2023.
 
“Pemilihan Ketua Kadin Buton diselenggarakan di Baubau untuk memudahkan mobilisasi rekan-rekan pengurus Kadin Sultra. Semua sudah terkoordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya Pemkab Buton, dan kami berharap akan dihadiri Pj Bupati Buton bapak Drs Basiran MSi,” urainya.
 
LM Sumarlin menyatakan telah siap maju sebagai calon ketua Kadin Buton, semata untuk kembali mendedikasikan diri sesuai kapasitas kompetensi keahlian dibidang Entrepreneur. Berkontribusi dalam pengembangan potensi Buton, sesuai platform Kadin itu sendiri, dan hubungan relationship, kemitraan dengan rekan-tekan pengusaha dalam dan luar negeri.
 
“Dengan kekompakkan rekan-rekan pengurus yang juga berlatarbelakang pengusaha/wirausahawan, dan tak tentu saja tak lepas dari kerjasama, koordinasi yang baik bersama pemerintah daerah, insyaAllah hadirnya Kadin Buton bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mendorong pengembangan berbagai potensi SDA, demi kesejahteran, dan kemajuan Buton yang kita cintai,” komitmennya.
 
Satu kata yang mewakili majunya sebagai calon ketua Kadin Buton, LM Sumarlin menegaskan komitmen serta kesungguhannya membawa Buton ke arah perubahan yang lebih baik, yakni “Buton Bangkit”. (Red/karmin/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :