Ikuti Acara Rakernas KNPI di Bandung, H Nasarudin Gunakan Mobil Dinas


Dibaca: 1657 kali 
Minggu,05 Februari 2023 - 14:44:03 WIB
Ikuti Acara Rakernas KNPI di Bandung, H Nasarudin Gunakan Mobil Dinas Ket Fhoto : Wabup Pelalawan, H Nasaruddin SH MH
Suaralira.com, Bandung -- Aktivitas Memalukan kembali dipertontonkan oleh seorang Wakil Kepala Daerah di Negeri ini.
 
Adalah Wakil Bupati Pelalawan, Provinsi Riau, H Nasaruddin SH MH.
 
Mengaku sekaligus Mengklaim dirinya sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Nasaruddin lantas mengikuti setiap rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Agung KNPI tahun 2023 di Kota Bandung, yakni pada hari Jum'at-Sabtu (3-4) Febuari 2023.
 
Informasi itu Terciduk media ini, ketika melihat Mobil Dinas Mewah Warna Putih dengan nomor polisi BM 2 C yang semestinya digunakan dalam aktivitas kerja Jabatan Wakil Bupati Pelalawan, justru ikut Nyambi dalam kegiatan diluar Prosedur.
 
Merujuk aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, sikap tersebut dipastikan masuk dalam unsur Perbuatan Melawan Hukum (PMH), yakni menggunakan Fasilitas Daerah seperti Mobil Dinas dan lainnya, yang tidak sesuai Peruntukan.
 
Mobil Dinas Pemkab Pelalawan warna putih itu kembali terlihat pada saat menjemput H Nasaruddin yang mengaku sebagai Ketua KNPI Riau, dihalaman Gedung Sate (Komplek Kantor Gubernur Jawa Barat).
 
Hingga berita ini diterbitkan, Ahad (5/2/2023) media ini mencoba untuk lakukan Konfirmasi kepada Wakil Bupati H Nasaruddin SH MH, agar segala bentuk pemberitaan berimbang dan akurat.
 
"Kalau benar itu terjadi, maka lagi-lagi negeri ini kembali bersedih. Para pemimpinnya identik dengan sikap yang tak terpuji dan kurang beradab", pungkas Drs Restu Rahim SH M.Si, pengamat kebijakan publik.
 
Namun saat dikonfirmasi awak media, Wabup Pelalawan H Nasaruddin mengatakan, dalam acara rakernas beliau Juga undangan sebagai wakil bupati Pelalawan. (Ap/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :