Stuck Ide untuk Konten Tiktok? Fitur Community iBooming Solusinya


Dibaca: 1431 kali 
Jumat,22 September 2023 - 22:07:05 WIB
Stuck Ide untuk Konten Tiktok? Fitur Community iBooming Solusinya
SuaraLira.com, JAKARTA - Program afiliasi TikTok merupakan salah satu cara yang dapat digunakan oleh pengguna TikTok untuk menghasilkan pendapatan. iBooming, platform afiliasi TikTok berbasis SaaS (Software as a Service) membantu kolaborasi antara influencer dan brand melalui produk afiliasi TikTok yang dilengkapi dengan algoritma canggih telah merilis fitur baru ‘community’ pada awal September 2023. Fitur komunitas di aplikasi iBooming ini merupakan wadah untuk para kreator dan pengguna agar saling terhubung serta dapat saling memberi edukasi satu sama lain. 
 
Menurut data dari website iBooming pada September 2023, saat ini platform iBooming sudah bekerja sama dengan 400.531 active KOL, 29.710 daily active KOL, dan bekerja sama dengan 1.012 brand lokal hingga internasional yang telah bergabung dengan platform iBooming. Melalui kombinasi teknologi dan kreativitas, iBooming akan memfasilitasi pertumbuhan komunitas kreator dan brand di lingkungan yang mendukung dan kolaboratif. Dengan begitu, influencer dan brand dapat menghemat tenaga kerja, waktu dan biaya sehingga dapat lebih mudah untuk memasarkan produk yang sesuai dengan target pasar dan penghasilan yang diraih juga dapat meningkat pesat.
 
Pada fitur baru iBooming yang disebut community, para konten kreator dapat membagikan edukasi, tips-tips dan panduan untuk para kreator, affiliator TikTok dan pengguna iBooming lainnya. Fitur ini terdapat dua pilihan menu, yaitu menu 'Komunitas' untuk mengembangkan akun TikTok dan menu 'Obrolan Pemula' menjelaskan secara rinci mengenai fitur-fitur yang terdapat di iBooming. Edukasi pada fitur community dapat diunggah berupa konten foto maupun video dikemas dengan desain dan informasi yang mudah dimengerti mengenai afiliasi melalui TikTok, tips dan panduan membuat konten menarik untuk mengembangkan akun TikTok dan konten yang ditayangkan. 
 
Selain itu, melalui fitur community dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dengan memberikan wadah untuk berinteraksi, berbagi pengalaman, dan berpartisipasi dalam diskusi. Fitur ini juga memberi manfaat untuk para kreator yang bergabung afiliasi TikTok, seperti membantu memberikan tips dan panduan bagi kreator pemula terutama yang masih belum percaya diri untuk tampil dan membuat konten di depan kamera. Untuk kreator yang sudah lama di bidang ini atau sudah menjadi top creator dapat terbantu dengan fitur komunitas mendapatkan ide-ide apabila sedang stuck ide dan kesulitan dalam membuat konten mereka.
 
Konten kreator yang ingin berbagi edukasi di fitur komunitas dapat mengunggah konten dan informasi mengenai berbagai kategori seperti fashion, kosmetik, F&B, home living, Mom & Baby, skincare dan produk 3C, lalu konten tersebut nantinya diseleksi dan dikurasi oleh admin iBooming untuk bisa masuk di komunitas. Fitur ini dapat diakses oleh semua pengguna pada aplikasi iBooming Indonesia yang tersedia di semua perangkat iOS dan Android.
 
“Kami akan terus mengembangkan fitur-fitur inovatif, mengintegrasikan teknologi terdepan, dan menjaga komitmen terhadap transparansi dan kepercayaan. Kami percaya iBooming adalah satu satunya platform yang benar-benar melakukan inkunbasi creator dari 0-1. Dengan sistem edukasi yang telah berhasil, iBooming berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkembang untuk menjadikan iBooming sebagai pionir dalam mendigitalisasi dan meredefinisi dunia bisnis kreatif,” ujar Tomy Li, Co-Founder dan Chief Operating Officer iBooming.
 
iBooming tidak hanya memberikan pendapatan dan komisi untuk kreator, tetapi dengan adanya fitur community dari iBooming, fitur ini menjadi wadah bagi kreator yang masih pemula hingga yang sudah menjadi top creator untuk berpeluang meningkatkan kualitas konten dan afiliasi di TikTok. Inovasi iBooming diharapkan akaxn mengubah alur kerja industri afiliasi dan memberikan manfaat yang nyata bagi influencer dan brand sehingga pendapatannya dapat meningkat lebih pesat. (realist/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :