Ratusan Paket Sembako Dibagikan Bupati Rohil Pada Warga Terdampak Banjir


Dibaca: 934 kali 
Rabu,31 Januari 2024 - 16:13:31 WIB
Ratusan Paket Sembako Dibagikan Bupati Rohil Pada Warga Terdampak Banjir
Suaralira.com, Bagansiapiapi - Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP., M.Si. kembali membagikan secara simbolis bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir di RT. 22 Kelurahan Bagan Barat dan RT. 18 Kelurahan Bagan Hulu sebanyak 400 paket sembako, Rabu (31/1/2024).
 
Pembagian paket sembako yang di pusatkan di Balai Bakar Tongkang Jalan Kopi Baik-baik, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, ini juga di hadiri Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal, Ketua TP PKK Rohil Ny. Sanimar Afrizal, Asisten III Ali Aspar.
 
“Kita sudah siapkan dan salurkan bantuan banjir ini untuk 25 .000 KK, sementara yang terdampak ada 42.000 KK, jika dihitung uangnya bisa mencapai Rp.4,2 Milyar. Dengan bantuan ini sedikit dapat menyenangkan hati masyarakat yang terdampak banjir. Namun, bantuan sembako ini tidak bisa kami berikan sekali turun untuk puluhan ribu KK ini. Dan bantuan sembako ini merupakan bantuan dari berbagai pihak, ada dari Dinas Sosial, dari Baznas, PKK, Perusahaan maupun organisasi masyarakat. Seperti sore hari ini kita menyerahkan bantuan sekitar 400 paket sembako untuk dua RT di kelurahan Bagan Barat dan Bagan Hulu dari Baznas Rohil," ujar Bupati.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan agar Masyarakat harus berhati-hati dan tetap waspada disaat banjir melanda. Walaupun sekarang kondisi banjir di Bagansiapiapi sudah mulai menyusut, Bupati berharap banjir berlalu di akhir bulan ini.
 
"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari nanti. Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat mensukseskan pemilu, jangan sampai tidak datang ke TPS," pungkasnya
 
Bupati juga mengharapkan agar RT/RW serta Kepala desa dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk mengajak warganya ke TPS. Jika ada yang sakit dan terdaftar pada DPT, Petugas KPPS, RT dan saksi harus bisa mendatangi si Sakit untuk melakukan pencoblosan di rumahnya serta dapat di sesuaikan dengan ketentuan yang ada.
 
(Def/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :