Pada Lebaran Ke Empat Babinsa Menerima Perwakilan Pemuda Siraturahmi Dengan Babinsa


Dibaca: 982 kali 
Sabtu,13 April 2024 - 14:14:29 WIB
Pada Lebaran Ke Empat Babinsa Menerima Perwakilan Pemuda Siraturahmi Dengan Babinsa
Suaralira.com,Rengat - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemengan bagi umat Islam setelah melewati puasa ramadhan sebulan penuh, saat puasa mereka harus melewati berbagai cobaan dan godaan dan godaan terbesar adalah melawan hawa nafsu. 
 
Pada saatnya Mereka dapat menikmati hasil perjuangan itu melalui perayaan hari Raya Idul Fitri Seperti halnya yang terlihat pemuda desa Talang Jerinjing yang mendatangi dan Siraturahmi dengan Babinsa. Sabtu, 13-04-2024.
 
Hari Raya juga menjadi momen silaturahmi dan maaf-maafan sesama muslim. Ini menjadi ajang silaturahmi terbesar bagi umat Islam. pada hari lebaran setiap keluarga sanak family saling mengunjungi untuk silaturahmi dan saling bermaaf-maafan. 
 
Meski rumahnya jauh bahkan di luar daerah, mereka menyempatkan diri berkunjung ke tempat saudara yang lain. Ada juga yang bertahun-tahun tidak pulang dan menemui keluarga. 
 
Melalui hari Raya ini pula mereka pulang untuk bersilaturahmi satu sama lain. Momen kemeriahan lebaran juga dirasakan oleh warga desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu. 
 
Terlihat Sekelompok pemuda yang dipimpin oleh  sekretaris Karang Taruna desa Talang Jerinjing Bung Yudi. S melaksanakan Siraturahmi ke kediaman Babinsa  Talang Jerinjing.
 
Menurut Babinsa lebaran adalah momen silaturahmi terbesar bagi umat Islam karena pada momen tersebut orang-orang jauh akan berkumpul saling bermaaf-maafn bahkan belum kenal sekalipun saat bertemu di jalan akan saling bersalaman dan bermaafan.
 
Hal Inilah yang dirakan oleh Babinsa atas kunjungan pemuda dari desa Talang Jerinjing yang berjarak sekitar 23 KM dari kediamannya. 
 
Dengan kehadiran generasi muda ini menimbulkan jiwa semangat bagi Babinsa maupun para pemuda yang ada desa Talang Jerinjing khususnya.(Pr4as.sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :