Peduli Sesama, HKBP Josua Tebingtinggi Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Kebakaran


Dibaca: 1558 kali 
Selasa,16 April 2024 - 00:25:36 WIB
Peduli Sesama, HKBP Josua Tebingtinggi Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Kebakaran
Suaralira.com, Tebingtinggi -- Gereja HKBP Resort Josua Tebingtinggi berikan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran di Komplek Asrama Kodim 0204/DS Jl. Kesatria Lk. I Kelurahan Damar Sari Kota Tebingtinggi, Senin (15/04/24). 
 
Bantuan sembako berupa beras 10 kg, Indomie 1 kotak, gula putih 2 kg, bubuk teh, dan minyak makan 1 kg disampaikan langsung oleh pimpinan (Uluan) Gereja HKBP Josua Pdt. Tohap E. Purba, STh, didampingi parhalado (sintua) serta fungsional gereja yang diterima langsung oleh setiap keluarga korban kebakaran. 
 
Pada kesempatan itu, Pdt. Tohap Purba menyampaikan rasa haru yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa 4 keluarga  yang terjadi beberapa hari lalu. 
 
Dikatakan, sebagai kepedulian sesama umat yang beragama, turut empati atas musibah kebakaran yang terjadi menimpa warga, yang berdomisili tidak jauh di sekitar gereja HKBP Josua. 
 
"Hendaknya bantuan ini jangan dilihat dari bentuk dan jumlahnya, tapi ini lah sebagai bentuk turut merasakan kesedihan atas bencana ini, yang sebenarnya semua kejadian ini adalah sepenuhnya sepengetahuan Tuhan Yang Maha Esa, Oleh sebab itu marilah kita serahkan semuanya kepada Tuhan agar kesedihan ini dapat segera berlalu", ucapnya. 
 
Saat yang sama, pihak keluarga korban musibah yang menerima bantuan sembako juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan sembako yang diberikan. 
 
Sebelumnya diberitakan, kebakaran yang terjadi di Jalan Kesatria Komplek Asrama Kodim 0204/DS Lk. I Kelurahan Damar Sari Kota Tebingtinggi, Kamis (11/04/24) sekitar pukul 17.00 Wib, menghanguskan empat rumah semi permanen yang dihuni keluarga S. Gultom, Julianto, Sumarto dan ibu Nuraini. (Gabe/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :