Babinsa Terus Laksanakan Komsos Guna Untuk Mengetahui Kondisi Pok Tani Desa Binaan


Dibaca: 1253 kali 
Selasa,16 April 2024 - 11:31:47 WIB
Babinsa Terus Laksanakan Komsos Guna Untuk Mengetahui Kondisi Pok Tani Desa Binaan
Suaralira.com,Rengat - Upaya untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya rutin dikakukan Babinsa jajaran Kodim 0302/Inhu untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Sakimin  melaksanakan Komsos dengan Kelompok Tani Sekar Wangi Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri hulu, Selasa (16/4/2024).
 
Kegiatan Komsos itu sendiri dilakukan merupakan tempat Silaturahmi antara Babinsa dengan Warga sekitar yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan.
 
Tampak Babinsa Serka Sakimin  berbincang bincang dengan Kelompok Tani untuk mengetahui kondisi terkini Pasca Banjir dan masih di suasana lebaran sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.
 
Tidak hanya itu akan tetapi juga Komsos sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada para  masyarakat serta warga dan kelompok tani untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan Kewilayahan. 
 
Apalagi belum lama ini telah dilanda banjir dan saat ini pasca banjir tentunya usai ini masih di suasana lebaran nantinya warga sudah akan  memulai  beraktivitas kembali bekerja. 
 
Salah satu warga binaan yakni salah satu warga pak Rubiman sebagai ke tua kelompok tani Sekar Wangi Desa Pasir Kemilu mengaja anggota kelompok tani untuk memulai menyiapkan lahan sawah tiada hujan untuk memulai menanam padi. Diperkiraan di akhir bulan April ini sudah mulai penyemaian bibit padi IR42.
 
Apalagi dengan adanya program dari pemerintah dalam ketahanan pangan di sini masyarakat atau warga desa pasir kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu masih mempertahankan lahannya untuk tetap bertanam padi sawah tadah hujan dan tidak terpengaruh ahli pungsi ke perkebunan sawit itu ucap pak Rubiman.
 
Dirinya juga merupakan ketua kelompok tani Sekar Wangi yang ada di Dusun 3 Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Secara terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu menerangkan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. 
 
"Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan dan tercapainya program pemerintah tentang ketahanan pangan." Pr4as. Sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :