Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos Di Wilayah Desa Binaan, Ini Penjelasan Peltu Herman Waluyo.


Dibaca: 1213 kali 
Rabu,17 April 2024 - 12:56:31 WIB
Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos Di Wilayah Desa Binaan, Ini Penjelasan  Peltu Herman Waluyo.
Suaralira.com,Rengat - Untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan.
 
Secara rutin dilakukan oleh Peltu Herman Waluyo anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Pekan Heran melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat, di Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu Riau, Rabu (17/04/24).
 
Diketahui bahwa Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.
 
Babinsa Pekan Heran Peltu Herman Waluyo kepada suaralira.com menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukan bersama tokoh masyarakat itu bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.
 
Selain itu juga Peltu Herman mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.
 
Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.
 
Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
 
“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik dan apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa binaan
 
Dengan begitu maka segera untuk dikoordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan dengan bijak," Tutup Peltu Herman.(Pr4as.sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :