Jalin Komsos Babinsa Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan Ini Penjelasanya


Dibaca: 671 kali 
Senin,22 April 2024 - 12:55:33 WIB
Jalin Komsos Babinsa Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan Ini Penjelasanya

Suaralira.com, Rengat - Melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (22/04/2024).

Dala kegiatan Komsosnya ini Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Dengan membahas masalah kerukunan beragama dan saling toleransi serta keamanan desa agar selalu kompak dalam setiap melakukan kegiatan apapun.

Sementara ditempat Terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu mengatakan “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.” ucap Danramil

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, tutup Danramil(Pr4as.sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :