HUT Korem Ke-65, Kodim 0302/Inhu Secara Serentak Gelar Makan Siang Gratis di Pondok Pesantren


Dibaca: 607 kali 
Kamis,25 April 2024 - 08:50:37 WIB
HUT Korem Ke-65, Kodim 0302/Inhu Secara Serentak Gelar Makan Siang Gratis di Pondok Pesantren

SUARALIRA.COM,INHU - Dalam rangka HUT KOREM 031/WB  KE 65 Kodim 0302/Inhu menggelar program makan siang gratis di sejumlah pondok pesantren wilayah teritorial Kodim 0302/Inhu secara serentak.

Kodim 0302/Inhu melaksanakan makan siang gratis di yayasan dan pondok pesantren  diantaranya di Yayasan Riyadul  MUTA'ALIMIN Jl. Bougenvil Kelurahan Kembang Harum Kecanatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu Rabu, Tanggal 24/04/2024 sekira pukul 13:00 WIB. 

Kegiatan Dihadiri oleh Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S Sos MIP yang diwakili Mayor Inf Kabul  Kasdim 0302/Inhu )  Kapten Inf Aplison (Pasi Ter Kodim 0302/Inhu), Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan (Danramil 04/PP), Gusmanto A. Md (Lurah Kembang Harum), Kyai Aang Munawaroh (Ketua Yayasan RIYADUL MUTA'ALIMIN,Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana cabang LI Dim 0302/Inhu beserta anggota, Danpos & Babinsa Koramil 04/PP, Wellyano Gema (Danru Satpol-PP Kec. Pasir Penyu),Pengurus/Pengasuh Yayasan RIYADUL MUTA'ALIMIN.Santriwan/Wati serta Yayasan RIYADUL MUTA'ALIMIN 

Dalam acara tersebut Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf. Kabul dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kodim 0302/Inhu mengucapkan terima kasih kepada yayasan Riyadul MUTA'ALIMIN yang sudah menerima kami.

Maksud dan tujuan kegiatan kami adalah ingin bersilaturahmi kami ingin mengenal calon calon penjaga agama di masa depan, kegiatan kami ini dalam rangka hari Ulang tahun KOREM 031/Wira Bima ke 65 .

Selanjutnya Kasdim pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa kegiatan makan siang gratis ini juga dilakukan di beberapa pesantrenpesantren diantaranya di pondok Pesantren Mambaul MUBTDI'IN Bougenvil Jalur 5 RT.22 RW.08 Desa Bukit Meranti Kel.Pangkalan Kasai kecamatan Seberida  Kab. Inhu. 

Serta pondok Pesantren Mambaul MUBTDI'IN Bougenvil Jalur 5 RT.22 RW.08 Desa Bukit Meranti Kel.Pangkalan Kasai kecamatan Seberida  Kab. Inhu 

Juga makan siang gratis di Pondok Pesantren Nurul Hikmah Jl. Lintas Timur Pematang Reba - Seberida Desa Talang Jerinjing RT 03 / RW 001 Kecamatan Rengat Barat Kab. Inhu Semoga dalam kegiatan ini bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, "ungkap Kasdim. 

Sementara  sambutan dari Kyai Aang Munawaroh juga menyampaikan bahwa 

Saya mewakili yayasan RIYADUL MUTA'ALIMIN mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0302/Inhu yang mana telah melakukan kegiatan di pondok kami guna untuk makan siang gratis bersama pengurus serta santriwan/santriwati.

Dengan begitu kami juga merasakan senang dan mau dekat kepada kami  selaku pimpinan minta maaf apabila dalan penyambutan kami banyak yang kurang. 

Selanjutnya juga kami haturkan permohonan maaf jika tempat yang sangat minim ini kepada para tamu yang insyaallah agung di hadapan Allah SWT.

Mudah mudahan tambahnya pada tiap Minggu ada kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan,"pintanya.

Srmoga Allah SWT selalu melindungi Tentara kita dan khususnya Kodim 0302/Inhu dan Kegiatan ini dapat lebih untuk mempererat tali silaturahmi dengan calon-calon penerus agama"terangnya.

Sementara itu juga dilaksanakan makan siang gratis HUT Korem Ke-65 juga dilakukan di Ramil 03/SBD langsung dipimpin oleh Danramil 03/SBD Lettu Inf Diwar Azman. 

Tepatnya di Pondok PESANTREN MAMBAUL MUBTDI'IN Bougenvil Jalur 5 RT.22 RW.08 Desa Bukit Meranti Kelurahan Pangkalan Kasai kecamatan Seberida  Kabupaten Indragiri Hulu. 

Hadir Lettu Inf Diwar Azman (Danramil 03/SBD), Kepala Desa Bukit Meranti (Bapak Eko Partono) ,Ketua Yayasan Pesantren (Bapak Nurzaidah),Tokoh Agama (Bapak Sutrisno), Pengasuh Pondok Pesantren (Bapak KH.Mujahidin), Pengawas Pembangunan (Bapak Sudarto),Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 04 Koramil 03/SBD Dim 0302/Inhu beserta anggota.

Babinsa Koramil 03/SBD dan Pengurus/Pengasuh Pesantren Mambaul Mubtadi'in serta Santriwan/Wati Pesantren Mambaul Mubtadi'in.

Selanjutnya Acara Makan Bersama gratis juga di Selenggarakan Oleh Kodim 0302/Inhu di Pondok Pesantren Nurul Hikmah Jl. Lintas Timur Pematang Reba - Seberida Desa Talang Jerinjing RT 03 / RW 001 Kecamatan Rengat Barat Kab Inhu. 

Tampak hadir juga Mayor Inf Kabul (Kasdim 0302/Inhu), yang diwakili oleh H. B Sitepu Danramil 01/Rengat, Saharudin, SE (Kades Talang Jerinjing), Kyai Natiqul khoir (Kepala Yayasan), Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana cabang LI Dim 0302/Inhu beserta anggota, Danpos & Babinsa Koramil 01/Rengat setta pengurus/Pengasuh Yayasan Nurul Hikmah dan Santriwan/Wati Yayasan Nurul Hikmah. 

Di pondok pesantren Nurul Hikmah Sambutan Kasdim 0302/Inhu (Yang Diwakili Oleh Danramil 01/Rengat) H. B Sitepu diawali dengan menyampaikan kami dari Kodim 0302/Inhu mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Nurul Hikmah yang sudah menerima kami.

Kedatangan Kodim 0302/Inhu ke Pondok Pesantren Nurul Hikmah ini hanya ingin bersilaturahmi kami ingin mengenal penjaga agama di masa depan sejalan dengan Hari Ulang tahun KOREM 031/Wira Bima.

Yang dilakukan di beberapa pesantren. Semoga dalam kegiatan ini bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT."katanya.

Kyai Natiqul khoir dalam sambutan yang mewakili Yayasan Nurul Hikmah mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0302/Inhu yang mau dekat kepada kami, "Ucapnya.

Mudah mudahan dengan acara ini dapat terus dilakukan  untuk agar akan smakin saling mengenal dan silaturahmi antara pengurus pondok pesantren dengan Kodim 0302/Inhu Semoga Allah SWT selalu melindungi Tentara kita dan khususnya Kodim 0302/Inhu dalam menjalankan tugas." Ungkapnya.(Prasetyo.sl


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :