Bacalon Bupati Pasaman Desrizal Jala Ikan di Batang Sumpu Kampuang Rapak Nagari Durian Tinggi


Dibaca: 1102 kali 
Minggu,05 Mei 2024 - 13:39:31 WIB
Bacalon Bupati Pasaman Desrizal Jala Ikan di Batang Sumpu Kampuang Rapak Nagari Durian Tinggi
Suaralira.com, Lubuk Sikaping - Bacalon Bupati Pasaman, Desrizal,SKM.M.Kes mengambil ikan larangan Batang Sumpur kampung rapak Nagari Durian Tinggi.(Minggu 5 Mei 2024) 
 
Tradisi pengambilan ikan larang yang dilaksanakan setiap tahun sudah dilaksanakan dari zaman dahulu ,kegiatan ini sudah turun temurun dilaksanakan anak cucu Nagari DurianTinggi.Hari ini kegiatan pengambilan ikan larangan memakai alat Jala/jaring dan tembak tembak ikan.
 
Jala dilempar Desrizal Skm M.kes ke Batang Sumpu,ia mendapatkan beberapa ikan Gariang dan Limasai.
Alhamdulillah, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat serta melepas hobi penangkapan ikan," Selain itu, Desrizal yang akrab di panggil Da Des yang saat ini menjabat Ketua KORMI dan Ketua Askab PSSI Pasaman. 
 
Desrizal juga mengatakan selain menyalurkan hobi tradisi pengambilan ikan larangan juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
 
Lanjut, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman ini pengambilan ikan larangan telah menjadi tradisi turun temurun terus ada dan dapat menjadi ajang memupuk silaturahmi serta mampu mendongkrak pendapatan masyarakat setempat bila dikelola dengan lebih baik lagi," Ucapnya.(Fauzan/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :