Babinsa Koramil 01/Rengat Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaan Antisipasi Wabah PMK


Dibaca: 589 kali 
Selasa,09 Juli 2024 - 12:39:12 WIB
Babinsa Koramil 01/Rengat Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaan Antisipasi Wabah PMK
Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Eko Murdianto Melaksanakan Pengecekan Ternak Warga Antisipasi PMK di Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku.
 
Guna menindaklanjuti adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dalam mengantisipasi menyebaran wabah PMK, kami ingin melihat dan melakukan pengecekan langsung kepada hewan ternak. 
 
Demikian dikatakan Serda Eko Murdianto kepada suaralira.com dirinya mendatangi kandang Sapi milik Bapak Warno ingin pastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK ini” katanya. 
 
Dari pengecekan hewan ternak serta pemantauan dan pengecekan milik peternak sebelumnya termasuk  hewan ternak sapi di kandang milik bapak Warno masih sehat dan tidak ditemukan gejala wabah PMK. 
 
Namun Babinsa tetap menghimbau, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran infeksi PMK ini, agar para peternak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, membersihkan kandang dan juga memberikan disinfektan sehingga dapat dicegah, menangkal wabah PMK” pungkasnya(Pr4as.sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :