Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Babinsa Mencari Informasi Serta Jalin Keakraban Diwilayah Binaanya


Dibaca: 215 kali 
Rabu,11 September 2024 - 13:44:37 WIB
Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Babinsa Mencari Informasi Serta Jalin Keakraban Diwilayah Binaanya
Suaralira.com, Rengat - Dalam melakukan Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab. 
 
Demikian dikatakan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Agus Riyanto melakukan Komsos disekitar Kelurahan kampung Besar Kota Rengat , Rabu (11/09/2024).
 
Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaanya tentunya perlu adanya melakukan hubungan kedekatan dengan warga binaan dengan mengunjungi dan bersosial dengan baik.
 
Mengitari wilayah diseputaran Kelurahan Kambesko, Babinsa melaksanakan Komsos dengan salah satu warganya di kelurahan Kambesko Rengat.
 
Ditambahkan  Serda Agus Riyanto jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan warga binaannya.
 
Tidak hanya itu dirinya juga mengungkapkan kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. 
 
Selain itu juga, bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat akan semakin akrab,"tambahnya.(Pr4as.sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :