Dandim 0302/Inhu Diwakili Oleh Kasdim 0302/Inhu Menghadiri Festival Literasi Kab.Inhu Tahun 2024 Bertema " Menjembatani Literasi Gen z dan Tradisi


Dibaca: 226 kali 
Rabu,11 September 2024 - 14:39:09 WIB
Dandim 0302/Inhu Diwakili Oleh Kasdim 0302/Inhu Menghadiri Festival Literasi Kab.Inhu Tahun 2024 Bertema
Suaralira.com , Inhu - Pembukaan Festival Literasi Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024 dengan bertajuk " Menjembatani Literasi Genz dan Tradisi " Rabu tanggal 11 September 2024 Pukul 09.20 Wib bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan Kab. Inhu Jl. Bupati Tulus Kelurahan Skip Hulu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Dihadiri oleh Rezita Meylany Yopi S.E ( Bupati Kab. Inhu ), Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu ), Kompol Manapar. Situmeang. SH., S.I.K ( Waka Polres Inhu ), Dra.Mimi Yuliani Nazir, Apt.,MM ( Kadis Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Riau ), Venisa Dwipa Sari ,S.psi, M.Psi ( Kadis Arsip Dan Perpustakaan Kab. Inhu ), Ulin Nuha, SH ( Kasi Intel Kejari Kab. Inhu ), Dr .Hasan Nul Hakim, S.Hi., MA ( Ketua Pengadilan Agama Rengat ), Herry Kurniawan S.Ip (Sekretaris PN Kab. Inhu ), Erqusfian, S.Sos ( Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Kab. Inhu ), Atan, SP ( Kadis kepemudan, Olahraga Dan Pariwisata Kab. Inhu )
H.R. Marwan Indra S, SE., M.Si ( Rektor ITB Kab. Inhu ),  Tukiyat S.Sos ( Kasat Pol PP Kab. Inhu ) , Jefriantoni ( Korwil Disdikbud Kecamatan Rengat ), Pimpinan BUMN dan BUMD 
Para Kepala Sekolah SD,SMP, SMA/SMK, Kepala Sekolah Penggerak dan Ibu Guru Penggerak Sekab. Inhu,  Ketua Organisasi Masyarakat dan Oraganisasi Perempuan Kab. Inhu, 
Serta Para Todat, Tomas dan Toga
Dan tamu Undangan lainya. 
 
Bupati Kab.Inhu dalam arahan yang mrnyampaikan Kepada Seluruh Peserta Festival Literasi Tahun 2024 Yang Pada Hari Ini Tampak Begitu Antusias Dan Bersemangat semoga, Keantusiasan Dan Semangat Kita Mengikuti Festival Literasi Ini agar Meningkatkan Minat baca dikalangan Generasi Muda. 
 
Untuk itu dengan Momen Ini Untuk Menggali Lebih Dalam Nilai-nilai Tradisi Yang Kita Miliki Dan Mengintegrasikannya Dengan Perkembangan Teknologi Dan Informasi Masa Kini. 
 
"Dengan begitu, kita bisaenciptakan Generasi yang Cerdas, Kritis Dan Berwawasan Luas, Yang Tetap Menghargai Warisan Budaya Lokal Kita."kata Bupati. 
 
Ditambahkan Bupati bahwa tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakan Festival Literasi yang Diprakarsai oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
"Artinya, Ini Menunjukkan Komitmen yang kuat dari Dinas Perpustakaan untuk mensukseskan Program Pemerintah Daerah Dalam Mendorong Pembudayaan Literasi Di Tengah Masyarakat Kita.
 
"Memang, disaat ini di era Digital Perkembangan Dunia Perpustakaan Menjadi Sangat Dinamis. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanann serta pinjam buku akan tetapi juga perpustakaan dapat Tidak Hanya Berfungsi Sebagai Tempat Bertransformasi salah satunya sebagai pusat Informasi Dan Edukasi bagi Masyarakat."papar  upati. 
 
Pemerintah sangat Apresiasi Dan sangat Menyambut baik terlaksanya kembali Festival Literasi 2024 Ini.dengan tema yang dia angkat yakni Menjembatani Literasi Gen Z Dan Tradisi. 
 
"Tema Ini Juga Menarik,Sangat Relevan Dan Penting Terutama Di Tengah Kondisi Dimana Para Generasi Kita Saat Ini Begitu Akrab Dengan Dunia Teknologi. Para Gen Z Yang Merupakan Generasi Penerus Kita Di Masa Depan Sudah Seharusnya Memiliki Fondasi Literasi Yang Kuat. 
 
Yakni dengan kemampuan membaca dan menulis serta memahami dan menghargai nilai nilai Tradisional  udaya kita dengan rasa Cinta dari generasi muda terhadap warisan budaya Daerah.
 
Mengakhiri sambutanya Bupati Rezita Berpesan kepada Kadis maupun OPD agar program. Kerja yang dijalankan, prestasi dan inovasi yang diwujudkan agar terus dipertahankan dan terus ditingkatkan vuna terwujudnya Masyarakar Inhu"titip Bupati. 
 
Usai arahan, Bupati lakukan pelepasan Balon tanda dimulai Festival dan langsung dilakukan Peninjauan Pemeran Literasi. (Pras.sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :