Dipimpin Parisman Ihwan, Komisi IV DPRD Riau Kunjungi Observasi ke Papua


Dibaca: 892 kali 
Jumat,31 Mei 2024 - 14:10:26 WIB
Dipimpin Parisman Ihwan, Komisi IV DPRD Riau Kunjungi Observasi ke Papua
SuaraLira.com, SORONG (PAPUA BARAT DAYA) - Komisi IV DPRD Riau ini melakukan kunjungan observasi ke Provinsi Papua Barat Daya, pada hari Jumat (31/5/2024). Hal itu sebagai upaya mencari atau mendapat masukan pada peningkatan pengelolaan pelabuhan, serta infrastruktur penunjang pariwisata.
 
Kunjungan ini dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Dani M Nursalam, serta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau, yaitu Manahara Napitupulu, Sahidin, Piter H Marpaung, Lampita, Adam Syafaat, Farida H Saad, Tumpal Hutabarat, dan Yuyun Hidayat.
 
Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu, diterima oleh Pj Sekda Provinsi Papua Barat Daya Jhony Way, serta Kadis PUPR Provinsi Papua Barat Daya Yakobus. Yang bertempat Kantor Gubernur Papua Barat Daya. Pj Sekda Provinsi Papua Barat Daya Jhony Way mengucapkan selamat datang kepada Komisi IV DPRD Provinsi Riau di Sorong, Papua Barat Daya.
 
Dalam kata sambutannya, Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ikhwan ini, mengaku sangat tersanjung dan serta menguncapkan terima kasih kepada Pemprov Papua Barat Daya yang telah menerima dirinya bersama rombongan dalam hal kunjungan observasi tersebut.
 
"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Pj Sekda Papua Barat Daya dan juga Bapak Kadis PUPR, sudah menerima kedatangan rombongan kami. Kunjungan dilakukan ini, sebenarnya untuk kami ingin mengetahui bagaimana pengelolaan pelabuhan, serta  infrastruktur penunjang pariwisata di sini, dan bisa diterapkan ditempat kami," sebut Politisi Golkar ini.
 
Sementara itu dari pihak Pj Sekda Provinsi Papua Barat Daya Jhony Way pada paparan kata sambutan mengatakan, bahwasa Kota Sorong yang merupakan salah satu daerah penghasil sagu terbesar didaerah Papua ini. Selain sagu, diketahui Sorong juga merupa daerah penghasil minyak bumi.
 
"Provinsi Papua Barat Daya ini merupakan daerah otonomi khusus budaya yang terdiri dari 6 kabupaten/kota. Diantara lain adalah Kbupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Tambaru, Kabupaten Maybart dan juga Kota Sorong. Daerah ini penghasil sagu, dan juga penghasil minyak bumi," tuturnya. (Advetorial DPRD Riau/ Rul)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :