Gubri Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

 
PEKANBARU, suaralira.com - Gubernur Riau, Syamsuar, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau melaksanakan upacara di TMP Kusuma Dharma, Rabu (10/11/2022) pagi. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022.
 
Pelaksanaan upacara, dilaksanakan dengan penuh khidmat. Dimana yang menjadi inspektur upacara yaitu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, sebagai komandan upacaranya dari Dandebekang I/4.A Pekanbaru Letkol CBA Amos Pedro Sipahutar. 
 
Sementara, untuk perwira upacaranya dari Pasibinpers Rem 031/WB Rem 031/WB Mayor Arh Zainuri. Usai upacara peringatan hari pahlawan, Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau melakukan penaburan bunga di sejumlah makam pahlawan, sebagaimana dilansir pada laman riau.go.id.
 
Penaburan bunga yang dilakukan ini, tentunya sebagai wujud atau bentuk tanda penghormatan dan penghargaan selaku pemimpin-pemimpin di daerah Riau kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia di masa silam.
 
Pada momen tersebut, Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau terlihat bersama-sama menaburi bunga di Makam HR. Soebrantas  yang berpangkat Brigjen Purn TNI AD yang gugur pada tanggal 15-05-1980 lalu. 
 
Selanjutnya, rombongan menaburi bunga di makam pahlawan lainnya guna mengenang perjuangan dan jerih payah serta tumpah darah para pahlawan negara ini, sehingga bisa merdeka dan bekembang seperti yang dirasakan sampai saat sekarang ini.
 
Seperti doa yang dilantunkan saat upacara, semuanya berharap peringatan hari Pahlawan Nasional tahun 2022 ini, para pemimpin dapat memperjuangkan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur sejahtera lahir dan batin di dalam magfiroh dan rahmat.
 
Sebelum meninggalkan TMP Kusuma Dharma, Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau foto bersama mengabadikan momen hari Pahlawan Nasional Tahun 2022. (red.galeri/ rg/ ade)
Gubri Syamsuar melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru
Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kusuma Dharma
Gubri Turut Ziarah ke Makam Pahlawan bersama Rombongan
Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau melakukan penaburan bunga di sejumlah makam pahlawan
Gubri Syamsuar Pimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru
Gubri Foto Bersama Forkopimda Provinsi Riau
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :