Trans Studio, Investor Diharapkan Bangun Lebih Besar

PEKANBARU (suaralira.com) - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengapresiasi pembangunan arena bermain trans studio mini yang sudah dimulai beberapa hari lalu. Namun sepertinya ia tidak ingin investor berhenti disitu saja, karena warga Pekanbaru membutuhkan wisata permainan menggantikan wisata alam yang tak dimiliki.
    
"Kami berharap trans studio ini tidak mini, kalau perlu dicarikan lahan lagi untuk dibangunkan yang lebih besar dan lengkap," ujar Wako saat ground breaking pembangunan gedung di Jalan Soekarno Hatta, Jumat (03/06/2016).
     
Wali Kota sangat berharap kedepan pihak investor mau membangun yang lebih besar dan lengkap seperti yang ada dikota lain. Bahkan Wako berjanji siap memfasilitasi pihak management dalam penerbitan ijin jika ingin membangun trans studio sebenarnya. Wako juga berharap investor lainnya tertarik untuk menanamkan modalnya di Pekanbaru, karena kota tersebut merupakan wilayah penghasil jasa dan industri.
   
"Kota Pekanbaru kota entrepreneur karena tidak miliki sumber daya alam. Maka yang dikembangkan jasa dan industri, untuk jasa kita tidak punya alam tetapi wisata belanja dan arena bermain seperti ini," katanya mencontohkan.
   
Gubernur Riau Arsyaduliandi Rachman, yang turut menyampaikan komentarnya saat itu juga mengajak para investor ikut menanamkan investasi di kabupaten/kota di Riau. Bukan hanya di Pekanbaru.
   
"Yang hadir disini saya tahu rata-rata pengusaha, kalau saya undang ke kantor pasti tak datang semua, makanya disini tadi saya datangi dan salami satu-satu," katanya.
  
Ia menaruh harapan, bahwa kedepan Riau akan bangkit ekonominya bukan lagi dari minyak dan gas (migas) tetapi dari industri dan jasa, salah satunya pariwisata.
   
"Trimakasih sudah bisa bangun trasn studio di Pekanbaru, semoga di kabupaten lain juga akan ada pembangunan dengan nuansa berbeda, urusan infrastruktuk kami yang urus," janji Andi.
   
Sementara itu Direktur Transmart, Wibowo, mengtakan, lebaran tahun depan trans studio mini sudah dapat digunakan. Wibowo menerangkan akan ada tiga pusat kegiatan dikawasan tersebut yakni kuliner dan belanja, hotel dan arena bermain bagi anak-anak dan remaja.
   
"Akan ada arena jet coaster nanti dilantai paling atas gedung," katanya lagi.
  
Ia menambahkan kawasan pusat perbelanjaan dan bermain ini akan dilengkapi kawasan parkir memadai sehingga tidak perlu menghawatirkan jika ada pembludakan pengunjung. "Parkir mobil ada 800 dan 400 motor," katanya menerangkan.
 
"Pembangunan ini menghabiskan dana Rp500 miliar," imbuhnya. (hp)