'Ibrahimovic Akan Tingkatkan Standar Permainan MU'

MANCHESTER (suaralira.com) - Mantan winger Manchester United (MU), Jesper Blomqvist, memuji perekrutan Zlatan Ibrahimovic, oleh eks klubnya tersebut. Blomqvist memprediksi Ibra akan meningkatkan standar permainan the Red Devils musim depan.

"Ia akan datang dengan sebuah mental juara dan juga akan meningkatkan standar banyak pemain lainnya. Ia tak akan membiarkan siapapun bermain di bawah standarnya," ujar Blomqvist kepada MUTV, Sabtu (2/7).

"Ibrahimovic adalah seorang pemain yang haus akan kemenangan. Kedatangannya akan menjadi sebuah dorongan untuk Manchester United. Ia memiliki etos kerja yang dibutuhkan jika seseorang ingin menjadi pemain terbaik dunia," ujar eks pemain yang turut membawa United meraih treble winners pada 1998/1999 tersebut.

Menurut Blomqvist, Ibra juga bisa membantu mengurangi beban yang belakangan kerap diemban Wayne Rooney sendirian. "Ia adalah seorang pemimpin yang bisa diandalkan untuk menurunkan tekanan terhadap pemain-pemain lain di dalam timnya," ujar Blomqvist.

MU resmi menggaet Ibrahimovic dengan status bebas transfer pada Kamis (30/6) lalu. Ia menjadi pemain anyar kedua yang digaet MU musim panas ini setelah bek asal Pantai Gading, Eric Bailly.

Ibra dikenal sebagai pemain spesialis peraih trofi domestik. Dalam empat tahun terakhir, ia membawa Paris Saint-Germain (PSG) meraih trofi Ligue 1 empat kali berturut-turut.