Gomes Fokus ke Adaptasi

JAKARTA, (suaralira.com) - Andre Gomes sadar benar akan bersaing dengan banyak pemain di lini tengah Barcelona. Tapi itu tak jadi kekhawatirannya karena dirinya mau fokus ke adaptasi dulu.
 
Datangnya Gomes di musim panas ini membuat lini tengah Barca kian sesak. Selain dirinya dan Denis Suarez yang didatangkan bebarengan di musim panas ini, sudah ada Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Arda Turan, dan Rafinha yang berposisi sebagai gelandang serang.
 
Pemain 22 tahun itu sudah paham bahwa untuk mendapatkan satu tempat di tim utama jelas tak akan mudah. Tapi baginya saat ini yang terpenting adalah beradaptasi dengan tim serta belajar banyak dari para pemain yang sudah amat mengenal Barca.
 
seperti dilansir detik.com, "kami punya banyak pemain di lini tengah di Barcelona dan mereka semua hebat. Saya punya banyak referensi di sini. Tapi saya mau terus berkembang dan belajar," ujar Gomes.
 
"Saya harus beradaptasi dengan filosofi Barcelona. Saya tak peduli dengan posisi mana saya akan bermain. Saya paling risau dengan proses adaptasi dengan lingkungan baru. Saya akan butuh dukungan pelatih dan rekan-rekan setim saya."
 
"Persaingan posisi itu bukan masalah. Saya menghormati semua orang dan ingin mengerahkan segala kemampuan. Semua pemain di sini hebat. Saya datang ke sini untuk belajar, bukannya seolah-olah saya merasa seperti (Lionel) Messi," tambahnya.
 
Gomes direkrut Barca dari Valencia dengan nilai 35 juta euro dan bisa bertambah 20 juta euro jika memenuhi klausul tertentu. Musim lalu pemain internasional Portugal itu tampil 41 kali bersama Valencia di berbagai ajang, mencetak empat gol dan tujuh assist.