Devisit 40 MW, Pemadaman Bergilir Diberlakukan

PEKANBARU (suaralira.com) – Mengalami devisit 40 MW, PLN di Riau berimbas pemadaman bergilir dengan durasi dua jam, khususnya wilayah Pekanbaru. "Pemadaman bergilir ini dilakukan tanpa kecuali di Kota Pekanbaru," kata Humas PLN Cabang Pekanbaru, Komang kepada wartawan, Selasa (02/08/2016) malam.
 
Dikatakannya, permohonan maaf kepada pelanggan di bawah cabang PLN Pekanbaru karena pihaknya sedang mengalami devisit 40 MW. Pemadaman bergilir dimulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB, dimana pada jam itu beban puncak terjadi.
 
Devisit 40 MW ini merupakan imbas adanya pemeliharaan rutin di bagian pembangkit. Karenanya pemadaman bergilir di saat beban puncak tidak bisa terhindari, yang mana "devisit malam ini flutuatif," kata Komang seperti dilansir detik.com.
 
Dari keterangan daftar pemadaman bergilir dari pihak PLN, seluruh pelanggan di Pekanbaru akan mendapat giliran tanpa terkecuali. Termasuk juga komplek rumah rumah dinas Gubernur Riau di sekitar Jl Diponegoro. Wilayah itu merupakan komplek pejabat Muspida Riau.
 
Pemadaman bergilir juga sampai ke Kabupaten Kampar, Riau. Masyarakat yang mendapat pemadaman malam ini pun mulai mengeluh. Namun demikian, pihak PLN terus berupaya melakukan penormalan.
 
"Tim di lapangan tengah berusaha melakukan penormalan kembali. Sekali lagi kami dari PLN mohon maaf karena terjadi pemadaman bergilir," tutup Komang. (*)