Polsek Senapelan Pekanbaru merazia tahanan, Rabu (10/8/2016). Razia dilakukan paska nyaris kaburnya empat tahanan di Mapolresta Pekanbaru dini hari tadi
Pasca Gagalnya Tahanan Mapolresta Pekanbaru Kabur

Setiap Polsek Diperintahkan Geledah Sel Tahanan

PEKANBARU, SUARALIRA.com - Peristiwa rencana kabur empat tahanan di Mapolresta Pekanbaru, Rabu (10/08/2016) dini hari tadi yang dapat digagalkan. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Toni Hermawan langsung memerintahkan setiap polsek untuk melakukan razia dan penggeledahan di masing-masing sel. 
 
Seluruh tahanan diperiksa badan dan barang bawan pun disortir. Ruangan disisir dan dipastikan tidak ada barang-barang yang bisa dimanfaatkan tahanan untuk membobol ruangan, tegasnya.
 
‎"Empat orang tahanan di Mapolresta Pekanbaru, nyaris kabur, Rabu (10/08/2016) dini hari tadi. Tahanan tersebut berencana melarikan diri dengan membobol dinding kamar mandi nomor empat di dalam ruang tahanan."
 
Beruntung aksi empat orang tahanan yang masing-masing bernama Vicky kasus 363 KUHP, Hariono kasus 363 KUHP, Aidil kasus 363 KUHP serta Candra yang terlibat perkara pencabulan anak diketahui tahanan lainnya yang kemudian melapor ke petugas penjagaan.
 
Polisi kemudian langsung melakukan pengamanan dan menyita barang bukti dari tangan keempat tahanan yakni besi bulat yang telah dimodifikasi dengan paku, mata gergaji kecil yang sudah patah, satu unit lampu emergency serta satu lembar baju kaos warna biru. Peristiwa itu sendiri masih dalam penyelidikan dan empat tahanan dalam pemeriksaan. (sl)