DBD di Bengkalis, Meninggal Dunia 6 Orang

BENGKALIS (suaralira.com) - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bengkalis semakin hari semakin meningkat. Terlebih lagi, dimusim penghujan saat ini.

Setidaknya, dari Januari hingga Agustus 2016 tercatat 695 kasus DBD di Kabupaten Bengkalis. Kasus DBD tersebut telah menewaskan 6 warga.

"Januari hingga Juli 2016 ada 646 kasus DBD, korban meninggal 6 orang, di Duri 2, Balai Makam 3 dan Sebangar 1. Sedang Agustus lalu tercatat 49 kasus. Hingga September ini belum ada laporan korban meninggal,"kata Ediyanto Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Selasa (13/9/16).

Guna mengantisipasi penyebaran penularan virus DBD akibat nyamuk aides aigepty, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis telah mendistribusikan Abate keseluruh Puskesmas di Kabupaten Bengkalis.

"Fogging itu alternatif terakhir. Kita juga berharap masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tetap menjaga pola hidup bersih. Dan yang penting lagi, kepada orangtua, apabila anak- anak mengalami demam langsung dibawa ke pelayanan kesehatan atau Puskesmas untuk mendapat penanganan dan deteksi dini,"terang Ediyanto sembari menghimbau masyarakat dan perangkat RT/RW melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungannya.