Dastrayani - SUA Resmi Dapatkan Perahu PDI P

PEKANBARU (suaralira.com) - Sempat diklaim telah mendukung beberapa pasangan calaon (Paslon) walikota Pekanbaru beberapa waktu lalu, akhirnya DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Riau mendeklarasikan penyerahan rekomendasi dukungan kepada Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah pada Selasa (20/9/2016).

Kordia Pasaribu selaku Ketua DPD PDI Perjuangan mengatakan, tanggal 20 September ini merupakan hari bersejarah bagi PDIP, yakni dengan diberikannya rekomendasi dukungan kepada pasangan calon Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah untuk mencalonkan diri di Pilkada Kota Pekanbaru periode 2017-2022.

"Ini hari yang kami tunggu-tunggu dengan bertambahnya keluarga PDI P, dengan datangnya Bapak Dastrayani Bibra," katanya.

Ia melanjutkan, kedua partai, yakni PPP dan PDI Perjuangan telah menghadirkan pasangan terbai. Dengan diserahkannya SK tersebut, imbuhnya, telah menjawab pertanyaan banyak masarakat saat ini.

Kordias mengatakan, banyak yang mengikuti dan berharap dukungan dari PDIP, tapi hari ini PDIP melalui keputusan yg ditandatangani ketum PDIP telah menjatuhkan pilhan kepada Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah.

"Tetnunya partai telah memilih dengan pertimbangan dan masukan dan janji yang bapak Ide (sapaan Dastrayani Bibra) dan Said berikan, kami akan berjuang untuk memenenagkan kedua pasangan calon," tegasnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh kader partai PDIP bahwa ini merupakan keputusan final. Dia pun berharap supaya tidak adalagi ke depannya pertanyaan pertanyaan yang berkaitan dengan rekomendasi tersebut.

"Mulai saat ini, tidak ada lagi bertanya, tentunya pasangan terbaik yang dipilih partai. Saat ini, tinggal bagaimana cara memenangkan pasanga tersebut. PDI P adalah partai perjuangan, jangankan berdua, bertiga, sendiri kami siap. Namun, di Piilwako ini kami ditemani saudara kami dari PPP. Jika kedua partai solid dan bersinergi, ini sudah kekuatan yang luar biasa," katanya.

Ia juga meminta kepada kedua pasangan calon untuk keputusan DPP sudah final kepada pasangan dan setelah pendaftaran pihaknya akan berupaya untuk memenangkan kedua pasangan tersebut.

"Hari ini kami berkumpul untuk memberikan SK. Nanti, setelah pendaftaran itu barulah pertempuran, sesuai kesiapan pasangan kami. Pakailah gerbong partai dan menjalin sinergi dengan relawan. Saya yakin kalau keduanya solid, saya yakin kami sangat kuat. Keputusan partai sudah final, ini yang akan kami menangkan. Ini yang akan kami perjuangkan bersama rakyat nantinya," tutupnya.