Ancelotti : Terlalu Dini Sebut Bayern Sedang Krisis

MUNICH, SUARALIRA.com - Carlo Ancelotti menepis anggapan bahwa Bayern Munich tengah krisis setelah gagal menang dalam beberapa laga terakhir. Tapi dia menyebut Bayern harus tampil beda untuk kembali ke jalur kemenangan.
 
Di bawah arahan Ancelotti, Bayern memulai musim ini dengan mengesankan lewat delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun kini Bayern sudah tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir.
 
Setelah dikalahkan Atletico Madrid di Liga Champions, Bayern kemudian dua kali bermain imbang di Bundesliga. Terakhir, Philipp Lahm dkk. dua kali kehilangan keunggulan hingga harus puas dengan hasil seri 2-2 melawan Eintracht Frankfurt.
 
Meski laju timnya sedang kurang mulus, Ancelotti menampik kalau Bayern sedang krisis. Namun dia menjanjikan perubahan performa di laga berikutnya yakni pertandingan kandang melawan PSV Eindhoven di Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB.
 
"Saya tahu pekerjaan ini dengan sangat baik dan bagi saya terlalu dini untuk menggunakan kata krisis" ujar Ancelotti seperti dikutip dari ESPN FC.
 
"Selalu sama. Saya sudah pernah menghadapi permasalahan seperti ini setiap musim di semua klub saya -- kadang di bulan Oktober, kadang Februari," lanjut pelatih asal Italia itu.
 
"Setelah pertandingan melawan Frankfurt saya katakan sikap tim tidak bagus. Tapi kami harus mengubahnya, bukan pemain kami. Syukurlah saya punya pemain-pemain yang sangat profesional dan cerdas dan mereka sudah mengerti sikapnya tidak bagus belakangan ini."
 
"Tentu kadang saya harus lebih keras kepada para pemain. Tapi saya tidak ingin menghukum mereka, kami harus jujur kepada diri kami sendiri dan tugas saya adalah membuat mereka mengerti apa yang salah."
 
"Saya punya keyakinan kepada pemain-pemain saya. Tugas saya adalah menemukan solusi dengan cepat. Sikap kami melawan PSV tentu akan berbeda," katanya menegaskan. (dtc/sl)