Anggota Dewan Ragukan Keseriusan Pemprov Riau Persiapkan Pembangunan Jalan Tol

suaralira.com, PEKANBARU – Pihak Komisi D DPRD Riau meragukan rencana Pemprov untuk melakukan percepatan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, yang ditargetkan pada Desember mendatang dilaksanakan groundbreakingnya.
 
Anggota Komisi D DPRD Riau, Abdul Wahid mengatakan, siapnya Pemprov dengan perencanaan dan mempersiapkan pembangunan program nasional tersebut sebenarnya tergantung keseriusan Pemprov Riau saja dalam bekerja. Namun melihat kondisi selama ini, Wahid merasa pesimis target tersebut akan tercapai.
 
“Yang kita ragukan itu adalah keseriusan Pemprov untuk merealisasikan program itu. Karena selama ini kita tahu, berkali-kali dijadwalkan groundbreaking namun belum jadi juga dilakukan sampai sekarang,” kata Wahid kepada Tribun.
 
Dikatakan Wahid, sejak Juni 2016 hingga saat ini ground breaking tersebut masih tak terlaksana. Padahal, jika Pemprov serius dan sungguh-sungguh, itu akan tercapai pelaksanaannya.
 
“Jangan-jangan Desember rencana tersebut Desember tahun depan. Sejak dulu sampai sekarang rencana dan rencana, tapi tak kunjung jadi,” imbuhnya.
 
Ditambahkan Wahid, jika Pemprov serius melaksanakan kegiatan ini kedepannya, menurutnya harus dilakukan evaluasi terus menerus, dan mencari solusi setiap ada kendala yang ditemukan.
 
“Tidak ada kendala yang yang tak ada solusi. Pasti ada solusinya, tergantung kita saja, mau mencari solusi atau tidak. Karena itu, ini harus terus dievaluasi secera berkelanjutan,” tuturnya.